Tawa Prabowo saat Ditanya soal Elektabilitas di Survei

ADVERTISEMENT

Tawa Prabowo saat Ditanya soal Elektabilitas di Survei

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 12:55 WIB
Menhan Prabowo Subianto (Firda Cynthia Anggrainy/detikcom).
Foto: Menhan Prabowo Subianto (Firda Cynthia Anggrainy/detikcom).
Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) yang bakal diusung parpolnya di Pilpres 2024. Sebagai sosok potensial capres, nama Prabowo tak jarang muncul di papan survei.

Prabowo lalu ditanya soal tingkat elektabilitasnya di sejumlah lembaga survei. Prabowo langsung tertawa meresponsnya.

"Oh iya? Oh iya? Ha-ha-ha...," kata Prabowo sambil tertawa di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/12/2022). Prabowo ditanya soal elektabilitasnya yang disebut masih stagnan di papan survei.

Prabowo tak memberi komentar banyak terkait itu. Prabowo lalu kembali ditanya apakah dirinya tak khawatir dengan hal itu. Namun dia lagi-lagi tak menanggapi lebih lanjut. Prabowo kembali tertawa merespons pertanyaan tersebut.

Perlu diketahui, tingkat elektabilitas para sosok potensial capres diisukan menjadi atensi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi disebut akan mengambil langkah serius.

Isu ini diembuskan okeh Ketua DPP PKB Faisol Riza lewat sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya @faisol8418. Dia menyatakan keyakinannya jika Jokowi akan mengambil langkah serius.

Langkah serius itu kata Faisol akan dilakukan setelah Jokowi melihat tidak ada capres yang elektabilitasnya mencapai angka stabil.

"Akan ada langkah sangat serius dari Pak Jokowi setelah melihat semua capres tidak ada yang stabil di angka survei 30%. Percayalah," demikian pernyataan Faisol tersebut.

Simak juga 'Blak-blakan Ahmad Muzani soal Manuver Politik Prabowo di Pilpres 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT