Mencuat Isu 'Langkah Serius' Jokowi Tuai Ragam Spekulasi

ADVERTISEMENT

Mencuat Isu 'Langkah Serius' Jokowi Tuai Ragam Spekulasi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 08:29 WIB
Jokowi
Presiden Jokowi (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Peta kekuatan terkini dari para tokoh bakal calon presiden di 2024 memantik spekulasi. Nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dibawa-bawa. Jokowi diyakini bakal mengambil langkah serius.

Isu langkah serius Jokowi pertama kali disampaikan Ketua DPP PKB Faisol Riza lewat Instagram resminya, Senin (5/12/2022). Faisol Riza menyoroti hasil survei para calon presiden potensial.

Jokowi, klaim Faisol Riza, melihat angka elektabilitas calon presiden (capres) menjelang 2024. Faisol menyebutkan angka 30 persen sebagai patokan penilaian Jokowi.

"Akan ada langkah sangat serius dari Pak Jokowi setelah melihat semua capres tidak ada yang stabil di angka survei 30%. Percayalah," demikian pernyataan Faisol tersebut.

Faisol tidak menjelaskan lebih lanjut apa langkah serius yang akan diambil Jokowi. Ketika dikonfirmasi, Faisol belum mau mengungkap maksud dari unggahannya itu.

Ketua Komisi VI DPR RI itu hanya menjawab singkat dan meminta untuk sabar. "Sabar," kata Faisol melalui pesan singkat.

Spekulasi Bermunculan

PKS mengkritik Jokowi jika benar akan ada langkah serius soal capres 2024.

"Tidak patut, ini masalah etika publik seorang pemimpin bangsa. Tentu jika pernyataan PKB itu benar ya, saya harap tidak benar ya," kata juru bicara PKS Muhammad Kholid saat dihubungi, Senin (5/12).

Kholid lalu menjelaskan alasan Jokowi tidak patut bertindak terkait Pilpres 2024. Dia menekankan Jokowi harusnya jadi pemimpin semua kelompok.

Simak halaman selanjutnya

Saksikan juga 'Ketua JoMan Sentil Acara Relawan Jokowi di GBK':

[Gambas:Video 20detik]






ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT