KPU Launching Maskot Sura-Sulu dan Jingle Pemilu 2024

ADVERTISEMENT

KPU Launching Maskot Sura-Sulu dan Jingle Pemilu 2024

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 18:22 WIB
Peluncuran maskot dan jinggle Pemilu 2024, di Ancol.
Peluncuran maskot dan jinggle Pemilu 2024, di Ancol (Karin/detikcom)
Jakarta -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi launching maskot Sura dan Sulu untuk Pemilu 2024 hasil dari sayembara. Selain itu, KPU pun merilis jingle pemilu berjudul 'Memilih untuk Indonesia.'

"Singkat saja pada hari ini hari Jumat 2 Desember 2022 KPU telah lakukan serangkaian penilaian lomba untuk jingle dan maskot pemilu 2024," ujar Ketua KPU RI Hasyim Asyari di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (2/12/2022).

Hasyim mengatakan, maskot tersebut merupakan sepasang buruk Jalak Bali, Sura untuk pejantan dan Sulu betina. Maskot tersebut memiliki simbol surat suara dan alat coblos.

"Digambarkan ini kelamin pejantan dan betina bahwa karakter pemilih kita bukan hanya kaum laki-laki dan perempuan," ucapnya.

Sementara itu, KPU pun merilis jinggle Pemilu 2024 'Memilih untuk Indonesia.' Pada saat peluncuran jinggle itu dinyanyikan oleh grup band Coklat.

Pemilu Digelar Tepat Waktu

Diketahui, Menko Polhukam Mahfud Md menyatakan tahapan Pemilu 2024 sudah resmi ditetapkan. Mahfud menegaskan Pemilu 2024 tak bisa mundur.

"Jadwal pemilu itu sudah resmi tahun 2023. Proses pemilu atau tahapan-tahapan sudah mulai dan tak bisa mundur. Karena secara yuridis itu tak bisa mundur lagi, sudah ditentukan bulan apa, tanggal berapa, sudah ditentukan itu setiap tahapan harus selesai," kata Mahfud dalam Kompas100 CEO Forum seperti ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (2/12).

Mahfud memastikan pemerintah menyediakan segala kebutuhan atau anggaran Pemilu 2024. Pemerintah ingin Pemilu 2024 berjalan lancar.

"Kita sudah berdiskusi di internal pemerintah dengan Bu Sri Mulyani, dengan KPU dan seterusnya, tentu Pemilu itu jalan sesuai tahapan-tahapannya dan anggaran disediakan," ujar Mahfud.

(ain/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT