Relawan Jokowi Balas Sindiran PDIP 'Asal Bapak Senang' soal Acara di GBK

ADVERTISEMENT

Relawan Jokowi Balas Sindiran PDIP 'Asal Bapak Senang' soal Acara di GBK

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 28 Nov 2022 11:24 WIB
Relawan Presiden Joko Widodo yang terhimpun dalam Gerakan Nusantara Bersatu bertemu Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2022).
Acara relawan Jokowi yang diinisasi Gerakan Nusantara Bersatu (Foto: Kenny Gida)
Jakarta -

Anggota panitia Nusantara Bersatu Silvester Matutina merespons kritikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait acara di GBK yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Silvester menjawab tudingan ABS atau 'Asal Bapak Senang' yang dilontarkan Hasto.

"Kami tidak merasa ada hal yang perlu diluruskan terkait pernyataan Mas Hasto tentang acara Nusantara Bersatu. Ibarat naskah, Nusantara Bersatu di GBK kemarin adalah teks. Soal tafsirnya itu otoritas masing-masing pembaca," kata Silvester dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (28/11/2022).

"Ketika konferensi pers juga kami sampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah hajat kita semua kumpulan elemen relawan untuk bersilaturahmi dengan Presiden, dengan skala yang besar. Jadi tentu itu bukan hajat pribadi, atau hajat segelintir orang. Kalau kita ikut acara kemarin, pasti merasakan sendiri bagaimana energi Presiden berjumpa dengan rakyatnya," imbuhnya.

Silvester mengatakan pertemuan relawan di GBK sekaligus bentuk syukur atas capaian-capaian yang diraih Jokowi selama 8 tahun kepemimpinan. Dia menyebut capaian itu mulai dari pembangunan infrastruktur, SDM, sampai ekonomi.

"Satu windu perjalanan Presiden Jokowi memimpin Indonesia, merekam begitu banyak catatan keberhasilan dan capaian capaian. Mulai dari pembangunan fisik, SDM, sampai infrastruktur digital. Ekonomi survive saat pandemi, dan bangkit pascapandemi. Indonesia juga tampil di forum internasional. Capaian inilah yang kita syukuri, salah satunya dengan menggelar silaturahim," ujarnya.

Silvester menilai apa yang dilakukan Jokowi perlu dilanjutkan penerusnya. Oleh karena itulah, dalam acara itu, pihaknya sekaligus meminta arahan Jokowi.

"Kami relawan Jokowi melihat bahwa hal-hal baik tersebut di atas harus dilanjutkan, dan legacy baik harus terus berjalan. Di situlah kami memohon arahan Presiden agar kompas arah bangsa ke depan semakin terarah dan satu komando," kata Silvester.

Silvester menepis konsep asal bapak senang atau ABS dalam pertemuan itu seperti yang disampaikan Sekjen PDIP. Dia mengatakan acara itu sebatas mempertemukan rakyat dengan pemimpinnya.

"Oiya, ada komentar soal ABS ya? Bukan ABS, tapi ARS. Asal Rakyat Senang. Mereka rindu berjumpa pemimpinnya, kita coba ikhtiarkan forumnya. Itu saja," ujarnya.

Simak video 'Politikus PDIP Kritisi Acara Relawan Jokowi di GBK: Manuver Politik':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikut



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT