Kritik Keras Acara Relawan di GBK, PDIP Ngaku Sedang Bentengi Jokowi

ADVERTISEMENT

Kritik Keras Acara Relawan di GBK, PDIP Ngaku Sedang Bentengi Jokowi

Matius Alfons Hutajulu - detikNews
Senin, 28 Nov 2022 10:22 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Foto: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Istimewa).
Jakarta -

PDIP memberikan kritik keras terhadap relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Nusantara Bersatu, yang menggelar acara di GBK. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut acara relawan Nusantara Bersatu tidak sesuai dengan watak kepemimpinan Jokowi sehingga harus dikritik.

"PDI Perjuangan menegaskan bahwa watak kepemimpinan Pak Jokowi adalah politik pemberdayaan rakyat dengan blusukan, turun ke bawah, bukan politik mobilisasi sebagaimana terjadi di Gelora Bung Karno belum lama ini," kata Hasto dalam rilis tertulisnya, Senin (28/11/2022).

Hasto menyebut yang paling penting dilakukan saat ini adalah mengkristalisasikan keberhasilan kepemimpinan Jokowi yang kaya prestasi serta memastikan kesinambungan kepemimpinan. Hasto memuji keberhasilan Jokowi yang menurutnya meliputi pembangunan infrastruktur, kemajuan kualitas pendidikan melalui Merdeka Belajar, Asin Games dan PON XX Papua hingga penanganan COVID-19 serta presidensi G20 di Bali beberapa waktu lalu.

Hasto menegaskan prestasi tersebut terbukti telah mengangkat harkat dan martabat bangsa di mata internasional. Hasto juga memuji hasil kepemimpinan Jokowi di kawasan perbatasan.

"Setiap kita berdiri di pintu-pintu gerbang perbatasan, dan melihat keluar, ke negara tetangga, bergeloralah semangat nasionalisme itu, bahwa di bawah Pak Jokowi, Indonesia tidak lagi diremehkan oleh negara tetangga," kata Hasto.

Hasto menjelaskan kritik terhadap acara di GBK merupakan upaya melindungi Jokowi. Hasto menegaskan kritik PDIP dilakukan secara sadar semata-mata demi membentengi Jokowi.

"Karena itulah ketika PDI Perjuangan memberikan kritik atas manuver elit relawan tertentu yang hanya lebih asyik bermanuver untuk capres-cawapres, itu sebagai bagian upaya membentengi Pak Jokowi," katanya.

"Semua kritik dilakukan dengan penuh kesadaran atas rasa hormat pada prestasi Pak Jokowi agar tidak dikerdilkan oleh berbagai manuver kekuasaan yang bisa mereduksi keberhasilan Pak Jokowi," ujar Hasto.

Hasto meminta tidak ada manuver yang bisa mengerdilkan prestasi Jokowi. Hasto kemudian mengungkit tantangan lain yang juga harus diselesaikan pemerintahan Jokowi.

"Jadi sekali lagi, tolong jangan reduksi keberhasilan Pak Jokowi dengan manuver yang tidak berguna untuk rakyat. Sebab tantangan yang lain seperti intoleransi dan radikalisme yang semakin marak nyata di depan mata," kata Hasto.

Simak video 'Politikus PDIP Kritisi Acara Relawan Jokowi di GBK: Manuver Politik':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT