Relawan Akan Temui Jokowi di GBK Besok: Tak Ada soal Capres-Cawapres

ADVERTISEMENT

Relawan Akan Temui Jokowi di GBK Besok: Tak Ada soal Capres-Cawapres

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 16:08 WIB
Jakarta -

Relawan Presiden Joko Widodo yang terhimpun dalam Gerakan Nusantara Bersatu menyebut akan bertemu Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, besok. Pertemuan dilakukan dalam rangka meminta arahan untuk mengawal menuju Indonesia Emas 2045.

"Nusantara Bersatu adalah langkah kita bersama, meraih mimpi bangsa menyambut Indonesia emas 2045. Di bawah arahan Bapak Presiden Joko Widodo, Indonesia ini di sini kita sudah memiliki arah yang jelas, kita ingin mencapai Indonesia emas tahun 2045 bertepatan pada 100 tahun Indonesia merdeka," kata Steering Commite Nusantara Bersatu, Arsjad Rasjid saat jumpa pers di Gelora Bung Karno, Jumat (25/11/2022).

Sementara itu, Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Ketua Pelaksana Nusantara Bersatu Aminnuddin Maruf mengatakan pihaknya sudah meminta izin kepada Jokowi untuk menggelar acara tersebut. Dia juga memastikan Presiden Jokowi akan hadir dalam acara besok hari.

"Kehadiran presiden, insyaallah, jika kita panjang umur, semua aparat keamanan, kesiapannya sudah mulai, paspampres sudah mulai hadir. Jadi insyaallah bapak presiden akan hadir di sini bersama kita dan teman-teman media juga bisa hadir bersama kita. Hilalnya jelas," kata Amin.

Aminuddin menuturkan, total ada sekitar 150 ribu relawan Jokowi dari seluruh Indonesia akan hadir dalam gelaran tersebut. Aminuddin meminta maaf karena jumlah relawan yang hadir akan menggangu aktivitas masyarakat di sekitaran wilayah GBK.

"Mohon maaf kalau besok kegiatannya terganggu karena akan ada konsentrasi massa yang cukup besar yang akan masuk ke wilayah Gelora Bung Karno ini, kami perkirakan sekitar 150 ribu yang akan memadati GBK. Bahwa kegiatan kita akan berjalan dari jam 06.30 WIB sampai 10.30 WIB," jelasnya.

Aminuddin mengatakan, tidak akan ada pendeklarasian nama capres ataupun cawapres dalam gelaran tersebut. Namun, nantinya bakal dibacakan deklarasi Risalah Nusantara sebagai dukungan penuh terhadap Presiden Jokowi.

"Saya pastikan tidak. Tidak akan dukungan capres cawapres. Ini Risalah Nusantara pesan moral intinya seluruh elemen relawan Jokowi satu komando manut berbaris rapih di belakang Bapak Presiden Joko Widodo," kata dia.

"Kalau manut sampai kapan itu bukan ada limit waktu, kita tidak ada kontrak sampai kapan. Jadi prinsipnya tidak boleh taat pada siapapun dalam kesesatan dalam ketidakadilan," imbuhnya.

Aminuddin menambahkan, di akhir acara juga akan dilaksanakan doa bersama dan penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

"Kita akan melakukan doa bersama dan akan menggalang donasi untuk kita bawa, kita berikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan di Cianjur. Setelah acara besok kami akan langsung menuju ke Cianjur," pungkasnya.

(maa/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT