Relawan Ragu NasDem Serius Usung Anies Jadi Capres

ADVERTISEMENT

Relawan Ragu NasDem Serius Usung Anies Jadi Capres

Faiq Azmi - detikNews
Selasa, 22 Nov 2022 18:02 WIB
Anies Baswedan di Ciamis
Anies Baswedan. (Dadang Hermansyah/detikJabar)
Jakarta -

Relawan pendukung Anies Baswedan di Jawa Timur yakni Forum Tanah Air (FTA) menilai apa yang disampaikan Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah soal potensi NasDem batal mengusung Anies Capres 2024 ada benarnya. Relawan meragukan track record NasDem.

"Betul, jadi memang pandangan saya bahwa pencalonan Anies ini masih jauh dari kepastian. Apalagi NasDem yang kita tahu sendiri punya track record terhadap keumatan agak berbeda," kata Ketua FTA Donny Handri Cahyono dilansir detikJatim, Selasa (22/11/2022).

Ditanya apa maksud track record NasDem dengan umat berbeda, Donny menyebut, "Ada sejarah umat (Islam) tidak dengan NasDem." katanya.

Salah satu hal yang membuat NasDem berbeda dengan umat, kata Donny, adalah soal mengusung Jokowi sebagai capres di Pilpres 2014 dan 2019. Donny mengatakan maju atau tidaknya Anies sebagai capres masih jadi tanda tanya besar.

"Tapi nggak apa-apa (soal potensi NasDem batalkan Anies Capres). Kita wait and see saja, artinya memungkinkan itu sebelum 7 September 2023. Segalanya masih memungkinkan, tidak ada yang memastikan. Apalagi NasDem sangat diuntungkan dengan pencalonan ini, belum lagi deal-deal dengan dua partai tersebut (PKS dan Demokrat)," ungkapnya.

Donny yang dulunya eks relawan Prabowo-Sandi ini menyebut, fokus para relawan saat ini terus membangun jaringan dan menyosialisasikan Anies Baswedan capres 2024.

Baca selengkapnya di sini.

Simak Video 'Fahri Hamzah: Last Minute NasDem Bisa Mendrop Anies':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT