NasDem soal Kelanjutan 'Koalisi Perubahan': Alon-alon Asal Kelakon

ADVERTISEMENT

NasDem soal Kelanjutan 'Koalisi Perubahan': Alon-alon Asal Kelakon

Mulia Budi - detikNews
Selasa, 22 Nov 2022 17:53 WIB
Ketua DPP NasDem Willy Aditya
Willy Aditya (Foto: Faiq Azmi)
Jakarta -

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya kembali buka suara soal belum dilakukannya deklarasi 'Koalisi Perubahan' bersama PKS dan Demokrat. Willy menyebut pihaknya tidak ingin terburu-buru terkait deklarasi.

"Ya, tentu pertimbangan sangat bagus ya. Dan kita lihat, ini kan bukan kawin paksa, sekali lagi ini bukan kawin paksa. Karena dia bukan kawin paksa, dia datang dengan kesadaran dan kita equal partnership. Jadi kalau dipaksain kan tentu kita tidak ingin ini patah. Yang penting alon-alon asal kelakon," kata Willy kepada wartawan di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2022).

Willy mengatakan NasDem juga membangun komunikasi dengan partai lain selain PKS dan Demokrat. Dia menuturkan komunikasi NasDem dan kedua partai itu masih intens dilakukan.

"Prinsipnya apa? yang menjadi episentrumnya adalah Mas Anies sendiri sebagai simbol perubahan. Tentu kami juga membangun komunikasi dengan banyak partai lain, dengan Demokrat dan PKS yang sejauh ini sudah cukup intens dan cukup lama," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku masih berkomunikasi dengan Partai NasDem dan PKS. AHY menyebut diperlukan waktu yang tak sedikit untuk bisa menemukan titik tengah kesamaan visi misi dengan NasDem dan PKS.

"Tetapi Demokrat memang hari ini tengah intensif berkomunikasi dengan NasDem dan PKS. Kami berharap bisa menghadirkan poros perubahan sebuah poros alternatif, tetapi sekali lagi semua itu masih penuh dengan dinamika dalam arti untuk menemukan titik tengah dalam visi, misi, itu kan tidak sederhana, bukan proses satu hari dua hari, bahkan bukan seminggu dua minggu, tetapi perlu waktu dan proses yang matang," ujar AHY di Sentul International Convention Centre (SICC) Bogor, Sabtu (19/11/2022).

Simak selengkapnya di halaman berikut

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT