Cak Imin Masih Hitung-hitungan Capres Koalisi PKB-Gerindra

ADVERTISEMENT

Cak Imin Masih Hitung-hitungan Capres Koalisi PKB-Gerindra

Eva Safitri - detikNews
Senin, 31 Okt 2022 12:07 WIB
Prabowo dan Cak Imin (Wildan Noviansah/detikcom).
Foto: Prabowo dan Cak Imin (Wildan Noviansah/detikcom).
Jakarta -

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bicara maksud dirinya memanggil Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan sebutan calon presiden (capres). Cak Imin menyebut hal itu bentuk penghormatan terhadap tamu.

"Itu penghormatan yang tertinggi dari kami kepada tamu," kata Cak Imin usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Senin (31/10/2022).

Cak Imin mengatakan belum ada kesepakatan koalisi PKB dengan Gerindra terkait capres. Dia meminta tunggu pengumuman resmi.

"Tunggu pengumuman resminya," ujarnya.

Lantas kapan pengumuman resmi terkait capres itu?

"Ya segera. Segera kita kabari kalau sudah. Kita masih menghitung segala macamnya," ujar Cak Imin.

Momen Cak Imin menyebut Prabowo capres itu terjadi saat dia membuka acara PKB Road To Election 2024. Prabowo turut hadir dalam acara tersebut.

Acara itu diselenggarakan di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (30/10/2022). Prabowo dan Cak Imin masuk berbarengan ke lokasi. Prabowo hadir didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Waketum Gerindra Sugiono.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh seluruh kader baik di tingkat pusat hingga DPC PKB di seluruh RI. Acara diawali dengan Cak Imin yang memberikan sambutan di atas panggung.

Saat memberikan sambutan itu, Cak Imin menyapa satu per satu tamu undangan yang hadir dalam acara itu, termasuk Prabowo. Cak Imin memanggil Prabowo dengan sebutan calon presiden RI.

"Yang kita muliakan, kita banggakan calon presiden RI Pak Prabowo Subianto yang saya muliakan," kata Cak Imin di lokasi.

Ucapan Cak Imin sontak disambut riuh tepuk tangan seluruh kader yang hadir. Prabowo pun langsung berdiri dan menunjukkan salam namaste.

Simak Video 'Momen Prabowo Berpantun 'Genggamlah Tangan Gerindra ke Mana PKB Pergi'':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT