PKB Siap Tanding Lawan Anies: Dia Biasa-biasa Saja

ADVERTISEMENT

PKB Siap Tanding Lawan Anies: Dia Biasa-biasa Saja

Nahda Utami - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 16:34 WIB
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid melihat masyarakat Pulau Bawean, Gresik selama ini banyak merantau karena tak bisa mengoptimalkan potensi alam di sana. Ia lantas mengajak seluruh kepala desa se-Pulau Bawean mengembangkan potensi daerah yang bertumpu pada kekuatan alamnya.
Waketum PKB Jazilul Fawaid. (Dok. MPR RI)
Jakarta -

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menegaskan koalisi PKB-Gerindra siap bertanding dengan calon presiden (capres) dari Partai Nasdem Anies Baswedan. Jazilul menilai Anies tak begitu istimewa.

"Oh kemungkinan bertanding, oh siap kita siap," kata Jazilul kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (7/10/2022).

"Kita siap dengan Pak Anies. Pak Anies kan biasa-biasa saja kan," sambungnya.

Jazilul menilai partainya siap jika Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dipasangkan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Bahkan, dia menyebut, sudah ada komitmen antara PKB dan Gerindra terkait duet Prabowo dengan Cak Imin.

"Belum diumumkan. Komitmennya sudah, sudah ada komitmen akan dibahas berdua. Tetapi belum diumumkan," ujarnya.

Meski demikian, menurutnya, sampai saat ini proses masih terus berjalan. Dia menilai PKB dan Gerindra tidak ingin terburu-buru untuk memutuskan siapa tokoh capres dan cawapres dari koalisinya.

"Maksud saya, ini kan proses sedang berjalan. Bagi PKB dan Gerindra tidak ada buru-buru untuk memutuskan siapa capres-cawapresnya," jelas Jazilul.

Seperti diketahui, Partai NasDem mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta sebagai capres 2024. Deklarasi disampaikan lngsung oleh Ketum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10).

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," sambung Paloh.

Simak juga video 'Soal Pertemuan Anies-AHY, Direktur PPI: Antara 'Deal dan No Deal'':

[Gambas:Video 20detik]



(nhd/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT