NasDem: Wajar Anies dan AHY Belum Deal, Tak Bisa Baru Kenal Mau Kawin

ADVERTISEMENT

NasDem: Wajar Anies dan AHY Belum Deal, Tak Bisa Baru Kenal Mau Kawin

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 15:01 WIB
Willy Aditya
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Partai NasDem menegaskan urusan cawapres 2024 diserahkan sepenuhnya kepada capres yang mereka usung, Anies Baswedan. NasDem menilai wajar pertemuan Anies dan Ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhyono (AHY) belum menemukan kata sepakat.

"Ya seperti yang ditandaskan sedari awal, kami menyerahkan soal wapres ini kepada Pak Anies selaku capres. Kita lihat saja seperti apa nanti dialektikanya," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya kepada wartawan, Jumat (7/10/2022).

Willy menilai Anies butuh waktu untuk mempertimbangkan segala sesuatunya. Menurut Willy, penentuan cawapres tidak bisa hanya sekadar bertemu satu-dua orang.

"Dan saya kira wajar kalau disebut belum ada deal antara Mas Anies dengan calon wapresnya, dengan siapapun itu, termasuk Mas AHY. Kan deklarasinya juga baru kemarin," ujar Willy.

Dari segi koalisi, Willy mengatakan hal ini juga masih berproses. Sehingga, menurut Willy, wajar jika sejauh ini Anies belum bisa menentukan cawapres.

"Nanti kalau sudah memadai, tentu Mas Anies akan mulai serius menjaring dan mempertimbangkan siapa yang kira-kira yang pas untuk mendampinginya di Pilpres 2024 mendatang," kata Wily.

"Banyak faktor yang harus dipertimbangkan untuk memilih calon pendamping ini kan. Nggak bisa baru kenal kemarin sudah mau kawin saja. Butuh pendekatan terlebih dahulu untuk bisa saling mengenal satu sama lain sehingga chemistry-nya bisa terbangun dengan baik. Kalau sudah demikian nanti bisa enak saat menjalakan roda pemerintahan. Masing-masing tahu posisi dan tanggung jawabnya," imbuhnya.

Anies Baswedan sebelumnya bertemu dengan AHY di markas Partai Demokrat. Pertemuan itu dinilai belum menemukan titik temu soal paslon capres dan cawapres.

Simak video 'Respons AHY Kala Ditanya Kapan Bertemu NasDem dan PKS':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT