Ini Relawan Anies-AHY yang Dikenalkan AHY ke Anies Baswedan

ADVERTISEMENT

Ini Relawan Anies-AHY yang Dikenalkan AHY ke Anies Baswedan

Paradisa Nunni Megasari - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 12:39 WIB
Relawan Anies-AHY (Paradisa/detikcom)
Foto: Relawan Anies-AHY (Paradisa/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memperkenalkan relawan Anies-AHY untuk 2024. Relawan itu diperkenalkan AHY di depan Gubernur DKI Jakarta yang juga menjadi calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan, usai keduanya bertemu.

"Juga hadir sejumlah gerakan relawan Anies-AHY yang juga berkumpul di DPP Partai Demokrat," kata AHY, di DPP Demokrat, Jalan Proklamasi No 41, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022).

Pantauan detikcom, relawan yang ikut hadir menyambut kedatangan Anies itu merupakan rombongan emak-emak. Mereka terlihat menggunakan kaos seragam bertuliskan "Bergerak For Anies-AHY 2024".

Relawan Anies-AHY (Paradisa/detikcom)Foto: Relawan Anies-AHY (Paradisa/detikcom)

Relawan tersebut bernama Indonesia Bergerak. Salah satu relawan yang bernama Lasmi menuturkan bahwa relawan Indonesia Bergerak sudah lama terbentuk. Mulanya, relawan ini kata dia merupakan pendukung Prabowo Subianto.

"Terbentuknya (relawan) ini sudah lama sih ya, sejak mengusung Pak Prabowo. Ya sebenernya Prabowo harus menang ya, tapi ya takdir berkata lain. Allah belum berikan, mudah-mudahan sekarang dengan doa dan berjemaah," tutur Lasmi.

Lasmi mengatakan relawan Indonesia Bergerak berasal dari seluruh Indonesia. Dia berharap dukungan Indonesia Bergerak bisa membawa Anies menang di Pilpres 2024.

"Indonesia bergerak dipercaya bawa bendera kemenangan Anies, mudah-mudahan dengan niat yang baik tulus dan hati, supaya mendapatkan kebaikan dunia dan akhirat," ungkap dia.

AHY Puji Anies

AHY juga melontarkan pujian untuk Anies. Dia menyebut Anies tetap bekerja keras jelang jabatannya berakhir.

"Saya mengapresiasi Mas Anies sampai masa-masa menjelang akhir masa jabatannya masih bekerja keras tidak mengenal waktu untuk melayani masyarakat Jakarta," kata AHY usai pertemuan dengan Anies.

AHY mencontohkan kehadiran Anies di tengah-tengah korban banjir kemarin malam. Dia menyebut Anies menunjukkan kepemimpinan di tengah krisis.

"Tadi malam juga kita ikuti beliau hadir di tengah-tengah warga atas musibah banjir yang sempat ada korban jiwanya. Ini menunjukkan Mas Anies memiliki leadership in crisis," ujarnya.

Anies Disambut Hangat

Sementara, Anies merasa terhormat mendapat sambutan hangat dari AHY dan Partai Demokrat. Anies pun menilai sambutan ini menandakan kesiapan mereka untuk berjalan bersama.

"Saya merasa sangat terhormat ketika kita merencanakan sebuah silaturahmi kita akan berdiskusi. Saya membayangkan berjumpa dengan beberapa pengurus, ternyata beberapanya Demokrat itu luar biasa. Luar biasa," tutur Anies.

"Begitu hangat sambutannya. Insya Allah ini penanda bahwa kita siap untuk berjalan bersama-sama ke depannya," imbuh dia.

Simak Video: Anies Usai Bertemu AHY: Insya Allah Penanda Kita Siap Jalan Bersama

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT