Salam Komando di Ujung Pertemuan Anies-AHY

ADVERTISEMENT

Salam Komando di Ujung Pertemuan Anies-AHY

Nahda Utami, Paradisa Nunni Megasari - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 11:47 WIB
Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Foto: Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Nahda/detikcom)
Jakarta -

Pertemuan Gubernur DKI Jakarta yang juga berstatus sebagai calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan, dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ditutup dengan salam komando. Seperti apa momennya?

Momen tersebut terjadi usai Anies memberikan pernyataan pers pasca-pertemuan dengan AHY dan pengurus Partai Demokrat, yang berlangsung kurang lebih 1 jam di DPP Demokrat, Jalan Proklamasi No 41, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022). Tepuk tangan menyambut saat Anies menutup pernyataannya.

Tak berapa lama, permintaan agar Anies dan AHY melakukan salam komando menggema. Anies dan AHY pun kemudian maju ke depan mimbar podium tempat mereka menyampaikan pernyataan.

Anies dan AHY kemudian memenuhi permintaan untuk melakukan salam komando itu. Keduanya terlihat melakukan salam dengan berpegangan tangan sembari berpose di depan kamera yang mengabadikan momen tersebut. Senyum tampak merekah di wajah keduanya.

AHY Puji Anies

AHY juga melontarkan pujian untuk Anies. Dia menyebut Anies tetap bekerja keras jelang jabatannya berakhir.

"Saya mengapresiasi Mas Anies sampai masa-masa menjelang akhir masa jabatannya masih bekerja keras tidak mengenal waktu untuk melayani masyarakat Jakarta," kata AHY usai pertemuan dengan Anies.

AHY mencontohkan kehadiran Anies di tengah-tengah korban banjir kemarin malam. Dia menyebut Anies menunjukkan kepemimpinan di tengah krisis.

"Tadi malam juga kita ikuti beliau hadir di tengah-tengah warga atas musibah banjir yang sempat ada korban jiwanya. Ini menunjukkan Mas Anies memiliki leadership in crisis," ujarnya.

Anies Disambut Hangat

Sementara, Anies merasa terhormat mendapat sambutan hangat dari AHY dan Partai Demokrat. Anies pun menilai sambutan ini menandakan kesiapan mereka untuk berjalan bersama.

"Saya merasa sangat terhormat ketika kita merencanakan sebuah silaturahmi kita akan berdiskusi. Saya membayangkan berjumpa dengan beberapa pengurus, ternyata beberapanya Demokrat itu luar biasa. Luar biasa," tutur Anies.

"Begitu hangat sambutannya. Insya Allah ini penanda bahwa kita siap untuk berjalan bersama-sama ke depannya," imbuh dia.

(mae/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT