AHY Kutip Visi 'Continuity and Change' Anies Baswedan

ADVERTISEMENT

AHY Kutip Visi 'Continuity and Change' Anies Baswedan

Nahda Utami, Paradisa - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 11:33 WIB
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Foto: Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Nahda/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan memiliki visi dan misi yang sama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bahkan, AHY juga mengutip istilah 'continuity and change' yang disampaikan Anies saat dideklarasikan oleh NasDem sebagai capres 2024.

AHY dan Anies Baswedan menggelar konferensi pers usai pertemuan yang berlangsung kurang lebih 1 jam di DPP Demokrat, Jl Proklamasi No 41, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022). Awalnya, AHY mengatakan bahwa Indonesia terlalu besar jika hanya dipikirkan oleh satu atau dua orang saja.

"Indonesia terlalu besar kalau hanya dipikirkan satu dua orang, satu dua kelompok saja," kata AHY.

AHY ingin Indonesia semakin maju. Oleh karena itu, menurutnya pekerjaan ini merupakan pekerjaan besar lintas generasi.

"Kita ingin Indonesia semakin maju dan sejahtera. Ini pekerjaan besar lintas generasi. Lintas kepemimpinan," ucapnya.

AHY pun mengatakan bahwa yang baik akan dilanjutkan. Sedangkan yang belum baik akan diperbaiki. Ia pun mengutip istilah Anies soal 'continuity dan change'.

"Segala hal yang baik kita lanjutkan, tetapi kalau ada kita rasakan belum baik, ya harus kita perbaiki. Bukankah itu semangat dari keberlanjutan dan perubahan. Continuity and changes," ungkapnya.

AHY mengatakan bahwa Anies memiliki visi dan semangat yang sama dengan Partai Demokrat. Hal inilah yang membuat chemistry di antara keduanya terjalin kuat.

"Mas Anies memiliki visi dan spirit yang sama. Oleh karena itu, tidak heran ketika chemistry yang terjalin semakin kuat karena kami dipertemukan oleh visi misi, prinsip dan etika untuk memajukan bangsa ke depan," ujarnya.

Sebelumnya, saat Anies dideklarasikan NasDem sebagai capres, ia memberikan sinyal siap untuk melanjutkan program pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies mengatakan dalam setiap transisi kepemimpinan selalu ada unsur keberlanjutan dan perubahan. Anies melontarkan istilah continuity and change.

"Terkait dengan pembangunan, pembangunan di Indonesia berjalan sudah amat sangat panjang dan berkesinambungan dari satu kepemimpinan ke kepemimpinan berikutnya, ada continuity dan ada change. Dan itu adalah nature-nya sebuah proses pembangunan yang dilakukan oleh bangsa Indonesia," kata Anies di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). Anies menjawab pertanyaan soal penegasan komitmen keberlanjutan pembangunan yang telah dijalankan Jokowi selama dua periode.

(rdp/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT