Demokrat Menanti Pertemuan Anies-AHY: 2 Figur Representasi Perubahan

ADVERTISEMENT

Demokrat Menanti Pertemuan Anies-AHY: 2 Figur Representasi Perubahan

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 08:12 WIB
Pengurus DPD PD DKI Jakarta dikukuhkan Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Gubernur DKI Anies Baswedan diajak foto bersama pengurus PD setelahnya.
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan berkunjung ke DPP Partai Demokrat (PD) hari ini setelah diumumkan sebagai calon presiden yang akan diusung NasDem pada 2024. PD menyebut kedatangan Anies ini menandakan hubungan PD, NasDem dan PKS makin ada kemajuan.

"Silaturahmi ini sendiri semakin menegaskan bahwa proses komunikasi politik yang terbangun antara Partai Demokrat, NasDem dan PKS serta Mas Anies selaku bakal Capres terus mengalami kemajuan," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Kamhar mengatakan partainya menghormati keputusan NasDem untuk mengusung Anies sebagai capres. Dia menilai pertemuan Anies dan Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hari ini sudah dinantikan kader.

"Partai Demokrat menghormati sepenuhnya ditetapkannya Mas Anies sebagai capres oleh Partai NasDem. Segenap kader dan juga masyarakat tentunya menantikan pertemuan ini," kata dia.

Kamhar lantas menyinggung soal figur Anies dan AHY. Dia menyebut keduanya adalah representasi perubahan.

"Kedua figur ini, baik Mas Anies maupun Mas Ketum AHY merupakan representasi perubahan dan perbaikan sesuai dengan apa yang menjadi aspirasi masyarakat dan kebutuhan bangsa Indonesia untuk terwujudnya Indonesia yang lebih maju, adil, demokratis, dan sejahtera," tutur dia.

Kamhar Lakumani (Dokumentasi pribadi).Kamhar Lakumani (Dokumentasi pribadi). Foto: Kamhar Lakumani (Dokumentasi pribadi).

Lebih lanjut, Kamhar menyebut kader meminta AHY menjadi capres atau cawapres. Akan tetapi, kata dia, semua itu diserahkan kepada AHY dan Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Aspirasi yang disampaikan pada Rapimnas Partai Demokrat adalah kader meminta Mas Ketum AHY maju sebagai capres atau cawapres. Ikhtiar menuju ini sepenuhnya diserahkan kepada Mas Ketum AHY dan Majelis Tinggi Partai," jelasnya.

Sebelumnya, rencana kunjungan Anies ke kantor DPP Demokrat dikonfirmasi oleh Kabakomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Dia belum menjelaskan apa maksud kedatangan Anies ke Demokrat.

Kunjungan Anies ke Demokrat ini merupakan yang pertama setelah diusung sebagai calon presiden (capres) Pilpres 2024 oleh Partai NasDem.

"Iya, rencananya begitu," kata Herzaky saat dihubungi, Kamis (6/10).

Berdasarkan informasi yang didapatkan detikcom, Anies rencananya akan menyambangi kantor DPP Demokrat pada pukul 09.30 WIB. Informasinya Anies dan Demokrat akan melakukan pertemuan terbuka.

Simak juga Video: Sederet Pernyataan Anies soal Ditarget KPK-Hubungan dengan Jokowi

[Gambas:Video 20detik]




(lir/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT