Jadi Capres dari NasDem, Anies Batal Break Sejenak Usai 16 Oktober

ADVERTISEMENT

Jadi Capres dari NasDem, Anies Batal Break Sejenak Usai 16 Oktober

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 22:43 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan meresmikan Ruang Limpah Sungai Brigif di Jagakarsa. Menurutnya, ruang terbuka publik ini dibangun dengan konsep berbasis alam. (Tiara Aliya/detikcom)
Foto: Gubernur DKI Anies Baswedan meresmikan Ruang Limpah Sungai Brigif di Jagakarsa. Menurutnya, ruang terbuka publik ini dibangun dengan konsep berbasis alam. (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berniat rehat sejenak setelah masa jabatan sebagai gubernur berakhir pada 16 Oktober. Namun, rencana itu diurungkannya usai NasDem mendeklarasikan dirinya sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Anies saat menghadiri acara Silaturahmi Gubernur DKI Jakarta bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Balai Agung Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/10/2022). Acara itu turut dihadiri oleh sejumlah pihak di antaranya Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Reda Manthovani serta sejumlah Anggota DPRD DKI Jakarta.

"Saya sesudah ini selesai 16 sebetulnya rencananya mau break dulu pak. Ternyata, kemarin hari Senin ada deklarasi," kata dia.

Karena itu, Anies menyatakan dirinya akan menjalankan urusan barunya sebagai capres usai masa jabatannya sebagai gubernur berakhir. "Ada deklarasi, jadi sesudah ini saya jadi ngurusin urusan baru lagi," jawabnya.


Anies lantas mendoakan agar seluruh pihak dapat menjalani hidup masing-masing dengan lancar. Anies meyakini, suatu hari nanti seluruu tamu undangan yang hadir pada hari ini dapat dipertemukan kembali dalam kesempatan yang berbeda.

"Doakan masing-masing kita punya jalan hidupnya, inshaallah suatu saat nanti kalau dalam Bahasa Knggris ada our path will cross again, mudah-mudahan jalur hidup kita ketemu persimpangan lagi di mana kita berjumpa, berinteraksi, bekerja sama lagi," ucapnya.

Eks Mendikbud itu kemudian menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama yang dijalin selama ini bersama unsur Forkopimda. Dia berharap rasa kekeluargaan dan persaudaraan ini terus terjalin di masa mendatang.


"Terima kasih atas kehadiran, atas kerjasamanya, insyaallah silaturahminya, perkenalan, pertemanan, persahabatan, persaudaraan. Ini menjadi persaudaraan yang kuat di antara kita semua," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Partai NasDem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024. Anies kini sudah memegang 'sobekan' tiket capres.

Anies jadi capres NasDem langsung diumumkan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10). Paloh mengatakan NasDem resmi akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam deklarasi capres NasDem.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," ujar Paloh.

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT