Anies Capres NasDem, Gerindra Kenang Perjuangan Jadikan Tokoh Populer

ADVERTISEMENT

Anies Capres NasDem, Gerindra Kenang Perjuangan Jadikan Tokoh Populer

Nahda Utami - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 15:34 WIB
Ahmad Muzani di Brebes, Minggu (28/8/2022).
Foto: Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (Imam Suripto/detikJateng).
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menjadi calon presiden (capres) Partai NasDem. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan partainya sudah terbiasa fight atau bertarung di kontestasi pemilihan umum (pemilu).

Mulanya, Muzani ditanya apakah Gerindra merasa kecewa terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memutuskan maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Sementara, Prabowo juga akan maju menjadi capres dan akan berpotensi bertemu.

"Gerindra sudah biasa fight," kata Muzani kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Muzani menuturkan Gerindra juga sudah biasa all out atau sekuat tenaga dalam mendukung suatu calon dalam kontestasi pemilu. Dia menyebut partainya itu pernah mendukung orang yang saat itu tidak populer dan memiliki elektabilitas yang rendah.

"Gerindra sudah biasa all out dengan sebuah popularitas yang rendah, elektabilitas yang tidak laku, dan menjadikan orang popularitasnya lebih tinggi sampai tokoh itu dinikmati. Sudah biasa," ujar Muzani.

Muzani kemudian menanggapi jika Prabowo berhadapan dengan Anies di Pilpres 2024. Gerindra, lanjut Muzani, akan berjuang memenangkan Prabowo untuk menjadi Presiden 2024.

"Kalau kemudian harus bertemu Anies dan Pak Prabowo, kita harus berjuang untuk memenangkan Pak Prabowo jadi Presiden," ujarnya.

Simak juga 'Anies Jadi Capres NasDem, Gerindra: Kami Siap Berkompetisi':

[Gambas:Video 20detik]



(nhd/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT