Tawa Lepas Prabowo Tanggapi NasDem Usung Anies Capres

ADVERTISEMENT

Tawa Lepas Prabowo Tanggapi NasDem Usung Anies Capres

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 08:32 WIB
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tertawa lepas saat ditanyai tanggapan terkait NasDem yang mendeklarasikan Anies Baswedan calon presiden yang diusungnya di 2024. Prabowo lalu mengalihkan jawaban.

Momen itu terjadi usai upacara HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022). Prabowo melakukan tanya jawab dengan wartawan.

Tanya jawab itu diawali pertanyaan terkait tunjangan dan kesejahteraan prajurit TNI. Prabowo berbicara panjang lebar mengenai komitmennya menyejahterakan prajurit TNI.

Namun, Prabowo mengungkap situasi sulit yang sedang melanda negara di seluruh dunia. Setelah itu lah, Prabowo ditanya mengenai keputusan NasDem mengusung Anies sebagai capres.

Menteri Pertahanan ini lantas menjawab pertanyaan itu sambil tertawa. Prabowo lantas mengalihkan jawabannya untuk bertanya ke NasDem.

"Ini hari ulang tahun TNI, nanya NasDem," kata Prabowo merespons pertanyaan wartawan.

NasDem Usung Anies Capres 2024

Partai NasDem sebelumnya resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung di 2024. NasDem memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam deklarasi capres NasDem.

Simak alasan Surya Paloh usung Anies capres, di halaman berikut

Simak Video: Gelagat Zulhas Saat Ditanya Kans PAN Usung Anies jadi Capres

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT