ADVERTISEMENT

PD Ungkap Anies-AHY Sangat Dekat: Seperti 2 Pendekar Saling Jajal Pukul

Eva Safitri - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 16:48 WIB
ahy-anies formula e
Foto: 20Detik
Jakarta -

Kepala Bamkostra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkap kalau internal Partai Demokrat masih ingin memajukan Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024. Herzaky mengatakan bisa saja AHY maju menjadi capres atau cawapres.

"Kalau dari internal kami Demokrat masih ingin AHY maju pilpres, tetapi maju kan bisa menjadi capres, cawapres," kata Herzaky di DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Meski begitu, Herzaky memahami elektabilitas Partai Demokrat yang belum mampu mengusung capres sendiri. Demokrat memerlukan kerja sama dengan partai lain. Sehingga akan terus menjalin komunikasi dengan partai lain.

"Tetapi AHY sudah beberapa kali sampaikan bahwa kami punya 9,36 persen untuk maju harus 20 persen. Sehingga tentunya kita harus berkomunikasi dengan teman-teman mitra koalisi kami, mana calon terbaik, katakanlah dengan NasDem, PKS, kita lihat nanti," ujarnya.

Herzaky lantas ditanya potensi AHY mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia tidak menjawab lugas, namun mengungkap kedekatan Anies dan AHY.

Menurutnya, Anies dan AHY bagai dua pendekar jika disandingkan. Saling memukul tapi mengisi satu sama lain.

"Kedekatan, sangat dekat. Komunikasi sering diskusi. Jadi kalau misalnya, kami melihat Mas AHY dan Mas Anies bertemu kalau berdialog atau berdiskusi itu seru. Kayak dua pendekar di tingkat tertinggi lagi jajal pukulan. Tapi saling mengisi satu sama lain," ujarnya.

Sehingga menurutnya, ada kecocokan Anies dan AHY. Dia mengungkap keduanya juga kerap bertemu bertukar pikiran.

"Cocok. Ini kan secara pribadi sangat dekat. Beliau ini berdua, namanya kan tokoh bangsa, kita kan sama-sama senang liat pemimpin kita rukun, damai, bertukar pikiran. Kan bukan hanya sekarang, sudah cukup lama, ketika Mas AHY masih di militer, beberapa kali sempat mengisi kegiatan. Ada talkshow sebagai narsum dan ada beberapa kegiatan yang mereka terlibat intens," tuturnya.

(eva/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT