ADVERTISEMENT

Muncul Relawan AK 24, Dukung Anies Duet dengan Andika Perkasa

Matius Alfons - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 15:43 WIB
Anies Baswedan dan Andika Perkasa
Foto: Anies Baswedan dan Andika Perkasa (Dok. Infografis)
Jakarta -

NasDem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden di 2024. Kini muncul relawan yang mendukung Anies dipasangkan dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Pasangan Anies-Andika kami rasa adalah pasangan paling pas. Keduanya akan bisa saling melengkapi menjadi sebuah kolaborasi bagi kemajuan negeri ini," kata Ketua Relawan Anies-Andika For 2024 (AK 24), Bima, dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/10/2022).

Relawan AK 24 memahami Jenderal Andika Perkasa dan Anies Baswedan memang saat ini masih sama-sama menjadi pejabat. Namun keduanya dipastikan akan purnatugas tahun ini.

Selain itu, Anies Baswedan dan Andika juga dinilai moncer dalam berbagai survei elektabilitas calon presiden. Anies Baswedan tak pernah lepas dari tiga besar, sedangkan Andika Perkasa juga disebut-sebut sebagai sosok potensial.

"Anies Baswedan dan Andika Perkasa adalah kombinasi karakter yang paling komplet untuk bisa membawa Indonesia sebagai berkibar di dunia," ujar Bima.

Dia juga menilai pasangan ini bakal saling melengkapi bukan hanya urusan tata negara, tapi juga keuntuhan bangsa.

"Anies Baswedan seorang akademis yang religi. Digabung dengan nasionalis yang tinggi, ketegasan dan punya sifat pluralisme dari seorang Andika Perkasa," ujar Bima.

Dalam waktu dekat, relawan AK 24 akan mendeklarasikan diri untuk bisa terus menggaungkan duet Anies Andika. "Sudah banyak yang siap membentuk relawan di sejumlah daerah. Pasangan ini benar-benar direspons sangat positif oleh banyak orang," kata Bima.

(maa/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT