Sambut Deklarasi NasDem, PKS: Anies Simbol Perubahan untuk Indonesia

ADVERTISEMENT

Sambut Deklarasi NasDem, PKS: Anies Simbol Perubahan untuk Indonesia

Matius Alfons - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 14:40 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu
Foto: Presiden PKS Ahmad Syaikhu (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Partai NasDem memutuskan untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi calon presiden Pilpres 2024. Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyambut baik keputusan NasDem.

"Partai Keadilan Sejahtera mengucapkan selamat kepada Partai Nasdem yang telah memutuskan untuk mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden Republik Indonesia," kata Syaikhu dalam keterangannya, Senin (3/10/2022).

Syaikhu meyakini keputusan NasDem tepat lantaran sosok Anies yang religius nasionalis dan memiliki kapasitas memimpin bangsa. Dia juga berharap Anies bisa membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia.

"PKS menyambut baik keputusan Partai Nasdem yang telah memilih Anies Rasyid Baswedan dari tiga kandidat hasil Rakernas Partai Nasdem sebelumnya. Semoga keputusan tersebut mendatangkan kebaikan untuk kemajuan bangsa Indonesia," ucap Syaikhu.

"PKS memandang bahwa figur Bapak Anies Rasyid Baswedan adalah salah satu tokoh nasional yang memiliki rekam jejak kepemimpinan yang baik, berjiwa nasionalis religius, memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa dan mampu menjadi simbol perubahan untuk Indonesia di masa mendatang," lanjutnya.

Kemudian, Syaikhu juga menghormati sikap politik Partai Nasdem yang memilih lebih awal untuk mendeklarasikan. Dia menekankan PKS baru akan mengambil sikap usai Musyawarah Majelis Syuro.

"Kami bersyukur bahwa komunikasi politik antara PKS, Partai Nasdem dan Partai Demokrat berlansung sangat baik, terbuka, setara dan mengedepankan rasa saling percaya untuk bersama-sama memilih calon pemimpin bangsa yang terbaik bagi rakyat Indonesia," tambah dia.

Sebelumnya, NasDem resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung di 2024. NasDem memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10). Acara dimulai dengan pembacaan doa dan menyanyikan Indonesia Raya serta himne Partai NasDem.

Paloh mengatakan NasDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Surya Paloh meyakini anak-anak bangsa saat ini baik. NasDem, katanya, memilih yang terbaik oleh karena itu dia memutuskan sosok Anies Baswedan yang dipilih.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," sambung Paloh.

Lihat juga Video: Anies Beri Kisi-kisi Sosok Cawapres Pilihannya

[Gambas:Video 20detik]




(maa/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT