Doa NasDem di Deklarasi Anies: Ya Allah Menangkanlah Capres Kami

ADVERTISEMENT

Doa NasDem di Deklarasi Anies: Ya Allah Menangkanlah Capres Kami

Eva Safitri - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 11:18 WIB
Deklarasi Anies Baswedan capres NasDem (Eva Safitri/detikcom).
Foto: Deklarasi Anies Baswedan capres NasDem (Eva Safitri/detikcom).
Jakarta -

Partai NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang diusungnya di pemilu 2024. NasDem berharap Anies menang di Pilpres 2024 dan membawa gerakan perubahan.

Harapan itu diselipkan dalam doa yang dibacakan politisi senior Partai NasDem saat deklarasi Anies sebagai capres. Deklarasi itu diselenggarakan di Ballroom NasDem Tower, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

NasDem percaya nasib suatu negara akan berubah oleh bangsa itu sendiri. Oleh karena itu, NasDem berijtihad mengusung Anies dengan harapan meneruskan gerakan untuk perubahan lebih baik.

"Ya Allah Yang Maha Kuat, Maha Mandiri, Maha Kasih Sayang, Engkau telah memerintahkan hamba hambaMu untuk memelihara bumi ini dengan baik, negara ini dengan baik dan sekaligus meneruskan terus menerus gerakan perubahan sesuai dengan firmanMu. Sungguh Allah tidak akan mengubah nasib suatu bangsa sehingga bangsa itu sendiri yang mengubahnya," ujarnya.

"Oleh karena itu kami berijtihad dan merasa yakin dengan ijtihad kami bahwa calon presiden yang kita pilih mampu melakukan gerakan perubahan di segala aspek kehidupan yang diperlukan untuk bangsa ini," lanjutnya.

NasDem berharap Anies dapat mewujudkan cita-cita Indonesia. Menjadi pemimpin yang menciptakan perdamaian baik nasional maupun internasional.

"Itu semua dilakukan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia, Indonesia yang dicita-citakan baldatun toyyibatun warobbun ghofur negara yang toyibah dalam ridha dan ampunan Allah, yaitu suatu negara bangsa pemimpinnya yang selalu melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah, pemimpinnya yang selalu memajukan kesejahteraan rakyatnya, pemimpinnya yang selalu mencerdaskan kehidupan bangsa, pemimpinnya yang selalu menebarkan dan menciptakan perdamaian baik nasional maupun International," ujarnya.

"Ya Allah Yang Maha Membuka, Yang Maha Menaklukkan, Yang Maha Menolong, kami mohon kepadaMu bukalah pintu-pintu yang tertutup, permudahlah segala yang sulit-sulit sadarkanlah orang yang membenci kami, sadarkanlah mereka yang niat jahat kepada kami persatukan hati kami, kokohkan jiwa-jiwa kami untuk memperjuangkan misi yang mulia ini," imbuhnya.

NasDem berharap calon yang diusungnya menang di pilpres 2024. NasDem juga berharap partainya menang di kompetisi pemilu mendatang.

"Ya Allah menangkanlah calon kami dalam Pilpres dan Pileg 2024 yang akan datang, ya Allah ya Rahman ya Rahim ya Allah Yang Maha Segalanya, hanya kepadaMu kami menyembah, hanya kepadaMu kami mohon pertolongan. Hari ini kami mohon Engkau mengabulkan segala doa kami, cita-cita partai NasDem ini untuk menang pilpres dan pileg di 2024 yang akan datang," ujarnya.

(eva/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT