Ditanya Kaitan Percepat Deklarasi Anies dengan KPK, Paloh: Mana Kita Tahu

ADVERTISEMENT

Ditanya Kaitan Percepat Deklarasi Anies dengan KPK, Paloh: Mana Kita Tahu

Eva Safitri - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 11:08 WIB
Deklarasi Anies Baswedan capres NasDem (Eva Safitri/detikcom).
Foto: Deklarasi Anies Baswedan capres NasDem (Eva Safitri/detikcom).
Jakarta -

Ketua Umum NasDem Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden dari NasDem untuk diusung pada Pilpres 2024. Usai deklarasi, Paloh sempat ditanya ada tidaknya kaitan antara deklarasi Anies sebagai capres dengan proses penyelidikan yang dilakukan KPK.

"Ada terkait dengan KPK nggak nih? Mana kita tahu, karena yang setahu tak ada kaitannya," kata Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, NasDem, Senin (3/10/2022).

Sebagai informasi, NasDem awalnya dijadwalkan mengumumkan capres pada 10 November 2022. Namun, pengumuman itu dimajukan menjadi hari ini.

Di sisi lain, KPK sedang melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan korupsi Formula E. Dalam proses penyelidikan itu, Anies Baswedan pernah dua kali dimintai keterangan.

Kembali ke Paloh, dia mengatakan tak melihat ada kaitan antara proses deklarasi Anies dengan KPK. Dia menyebut deklarasi tetap dilakukan meski banyak pandangan dan persepsi.

"Artinya sungguh-sungguh saya tidak ada melihat ada kaitannya antara NasDem, pencalonan Bung Anies dan kemudian KPK. Semua berjalan masing-masing. itu sudah jelas itu. ini hari kita mendeklarasikan calon presiden resmi partai NasDem terjadi bermacam-macam pandangan persepsi dugaan dan sebagainya, itu lah hidup dan terima lah kehidupan itu," ucapnya.

(haf/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT