Anies Merapat ke NasDem Tower Jelang Deklarasi Capres!

ADVERTISEMENT

Anies Merapat ke NasDem Tower Jelang Deklarasi Capres!

Eva Safitri - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 09:33 WIB
Jakarta -

Sejumlah elite Partai NasDem merapat ke NasDem Tower jelang deklarasi calon presiden (capres). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merapat ke NasDem Tower!

Pantauan detikcom di NasDem Tower, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022) sejumlah elite Partai NaDem mulai berdatangan. Terlihat Koordinator Pemenangan Pemilu NasDem Prananda Surya Paloh sudah datang sebelum pengumuman capres.

Hadir juga elite NasDem lain seperti Saan Mustopa, Taufik Basari, Taufiqulhadi, hingga Bestari Barus.

Anies kemudian tiba di NasDem Tower pukul 09.30 WIB. Anies memberikan salam jempol kepada wartawan sembari tersenyum lebar.

Sebelumnya, menguat isu NasDem akan mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres. Namun, pengumuman itu awalnya dijadwalkan 10 November sekaligus pengumuman koalisi 2024. Anies merupakan satu dari tiga bacapres NasDem, selain Jenderal Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo.

NasDem Umumkan Capres

Sebelumnya informasi terkait pengumuman capres ini dikonfirmasi oleh Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni.

Namun, Sahroni tidak membeberkan siapa yang akan mengumumkan pencapresan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Benar sekali," kata Sahroni saat ditanya apakah benar NasDem akan mengumumkan Anies Baswedan sebagai Capres di NasDem Tower besok oleh detikcom, Minggu (2/10/2022).

"Nah lihat besok ya," imbuhnya saat ditanya apakah Surya Paloh yang akan mengumumkan Anies capres dan apakah sekaligus mengumumkan koalisi.

Nama Gubernur DKI Jakarta itu memang menjadi calon kuat yang akan diusung Partai NasDem sebagai capres. Namun pengumuman itu dijadwalkan pada 10 November yang dirangkaikan dengan pengumuman koalisi Nasdem.

"Koalisi ya tanggal 10 November itu," kata Sahroni saat itu, usai acara Peletakan Batu Pertama RS Toto Tentrem di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (26/9).

(eva/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT