ADVERTISEMENT

Ridwan Kamil Akan Bertemu Prabowo, Bahas Apa?

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 01:05 WIB
Ridwan Kamil bertemu Prabowo Subianto
Foto: Prabowo bertemu Ridwan Kamil 9 Februari 2022 (dok. Istimewa)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. RK mengaku pertemuannya bersama sosok yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu termasuk ke dalam agenda silaturahmi ke partai politik.

"Termasuk hari ini kan mau ketemu pak Prabowo juga, itu salah satu dari silaturahmi yang saya lakukan," kata RK saat ditemui di Djakarta Theater XXI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022).

RK menuturkan, beberapa hari sebelumnya dia juga bertemu dengan Politikus Senior Golkar sekaligus Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Agung Laksono. RK mengakui keduanya membahas seputar agenda 2024 mendatang.

"Pak Agung Wantimpres dan menasehati saya fokus mengurusi Jawa Barat dengan kegiatan-kegiatan, dengan kemajuan prestasi-prestasi dan sebagainya," ujarnya.

RK bahkan mendapat pertanyaan soal pelabuhan partai politik untuk 2024 mendatang. Kepada Agung, RK mengaku saat ini masih menimbang beberapa hal. Kendati begitu, RK memastikan dirinya akan menentukan ke partai politik mana dirinya akan berlabuh.

"Beliau (Agung) juga memahami 2024 sudah dekat memang menanyakan aspirasi seperti apa, saya bilang masih kontemplasi mudah-mudahan sebelum akhir desember, karena tadinya pertengahan tahun, karena ada tragedi keluarga sehingga saya diundur akhir tahun kemana-mananya seperti diasumsikan seperti diberitakan tidak masalah saya bersilaturahmi kemana saja," jelasnya.

Prabowo Puji Ridwan Kamil

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memuji kepemimpinan Ridwan Kamil saat memimpin Jawa Barat saat ini. Dirinya pun mulai memperhitungkan kepemimpinan Ridwan Kamil dalam masa yang akan datang.

Hal itu disampaikan Prabowo saat membuka Muktamar Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (24/9) lalu.

"Saya lihat Pak Ridwan Kamil ini sudah harus saya perhitungkan juga, nih," ujar Prabowo disambut riuh para peserta Muktamar Persis.

Prabowo mengungkapkan kehadirannya di Muktamar PP Persis atas perintah langsung Presiden Joko Widodo. Dia mengaku saat mendapat perintah tersebut tengah menjalankan tugas di Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, dia menyinggung soal kepemimpinan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, yang juga hadir dalam acara tersebut. Dengan nada bercanda, Prabowo menyebut Ridwan Kamil mulai harus diwaspadai.

"Ini kehormatan sangat besar bisa menghadiri muktamar ini. Tadi saya mendengar pidato pak Gubernur dan pak Ketum (Persis), dua-duanya luar biasa," ucap Prabowo dalam sambutannya.

(dek/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT