ADVERTISEMENT

RK Ungkap Bakal Gabung Parpol Sebelum Akhir Tahun Ini

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 00:48 WIB
Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat menginisiasi sebuah platform tryout online berbasis website yang dinamai CASN Juara.
Foto: Ridwan Kamil (Agung Pambudhy/detik)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) memastikan dirinya akan bergabung partai politik pada tahun ini. RK mengakui dirinya sudah berencana bernaung di bawah parpol semenjak pertengahan tahun ini.

"Mudah-mudahan sebelum akhir Desember, karena tadinya pertengahan tahun, karena ada tragedi keluarga sehingga saya diundur akhir tahun kemana-mananya seperti diasumsikan, seperti diberitakan tidak masalah," kata RK saat ditemui di Ballroom Djakarta Theater XXI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022).

RK mengakui sampai saat ini dirinya intens berkomunikasi bersama sejumlah parpol. Dia lantas menyinggung pertemuannya bersama Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957 Agung Laksono.

Kendati begitu, RK mengaku saat ini masih dalam proses merenungkan ke mana akan berlabuh.

"Pak Agung Wantipres dan menasehati saya fokus mengurusi Jawa Barat dengan kegiatan-kegiatan, dengan kemajuan prestasi-prestasi dan sebagainya. Beliau juga memahami 2024 sudah dekat memang menanyakan aspirasi seperti apa, saya bilang masih kontemplasi," kata dia.

Lantas, ke manakah RK akan berlabuh? Terkait hal ini, RK berjanji akan mengumumkan kepastian itu dalam waktu dekat.

"Nanti dikabarinlah, Insyaallah," ujarnya.

Simak selengkapnya di sini.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT