Prabowo Gerak Cepat Hampiri Jokowi, PKB: Tempel Terus Restu Khusus

ADVERTISEMENT

Prabowo Gerak Cepat Hampiri Jokowi, PKB: Tempel Terus Restu Khusus

Nahda Utami - detikNews
Sabtu, 01 Okt 2022 12:11 WIB
Jazilul Fawaid
Jazilul Fawaid. (Dok. MPR)
Jakarta -

Momen Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto gerak cepat menghampiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tertangkap kamera. PKB bicara koalisinya dengan Partai Gerindra akan lebih semangat jika mendapat restu Jokowi.

"Hemat saya, koalisi PKB dan Gerindra akan lebih semangat geraknya bila mendapat dukungan dan restu khusus dari Pak Jokowi. Tempel terus," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Sabtu (1/10/2022).

Menurut Jazilul, Jokowi menjadi salah satu faktor utama untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024. Dia menilai relawan Jokowi sangat solid.

"Menurut saya, Pak Jokowi akan menjadi salah satu variable utama untuk meraih kemenangan Pilpres 2024. Relawan dan pengikut Pak Jokowi sangat solid," jelas Jazilul.

Perihal momen Prabowo Subianto gerak cepat menghampiri Jokowi, Jazilul tak tahu pasti apa yang dibahas Prabowo dan Jokowi saat itu. Meski demikian, Jazilul menilai Prabowo menyampaikan sesuatu hal yang mendesak untuk dilaporkan kepada Jokowi.

"Kami tidak tahu juga apa yang dibahas, melihat dari gesturnya pastilah menyampaikan sesuatu yang mendesak untuk dilaporkan atau minta persetujuan presiden," ujar Jazilul.

"Pak Prabowo juga ingin siap gerak cepat dalam membantu Presiden Jokowi," tambahnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan Video 'Cak Imin Ingin Jadi Cawapres Puan, Prabowo Singgung Kesepakatan':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT