Respons Prabowo soal Isu Jokowi Jadi Cawapres di 2024

ADVERTISEMENT

Respons Prabowo soal Isu Jokowi Jadi Cawapres di 2024

Wildan Noviansyah - detikNews
Sabtu, 01 Okt 2022 11:32 WIB
Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto buka suara perihal isu berduet dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2024. Isu berkembang, Jokowi menjadi cawapres Prabowo di 2024 nanti. Begini respons Prabowo.

"Ya saya akan mengikuti perkembangan ya," kata Prabowo di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2022).

Prabowo tak banyak bicara soal isu Jokowi bakal jadi cawapresnya di 2024 nanti. Namun, Ketum Partai Gerindra itu menceritakan hubungan dekat dengannya Jokowi selama ini.

"Tentunya Anda tahu bahwa saya ini selalu koordinasi dengan Pak Jokowi kita sebagai katakanlah pemimpin, kita sadar bahwa dengan persatuan dan kekompakan, maka Indonesia akan kuat dan berhasil dan itu terbukti," ujar Prabowo.

"Dan Anda tahu kan, chemistry saya dengan Pak Jokowi? Jadi kita akan bicarakan terus yang terbaik untuk bangsa dan negara akan kita pikirkan," tambah Ketum Partai Gerindra itu.

Lantas, bagaimana chemistry Prabowo dengan PDI Perjuangan (PDIP), partai yang menaungi Jokowi? Prabowo mengaku punya hubungan baik dengan semua partai.

"Saya chemistry dengan semuanya baik, Anda lihat nggak?" imbuhnya.

PDIP Bicara Martabat Jokowi

PDIP sebelumnya bicara soal martabat Presiden Jokowi yang diwacanakan bisa maju bareng Prabowo Subianto sebagai cawapres di Pilpres 2024. Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan martabat Jokowi tak rendah dan bukan orang yang gila kekuasaan.

"Hemat saya Pak Jokowi tidak serendah itu. Beliau punya martabat, beliau punya legacy, dan beliau itu bukan orang yang gila kekuasaan dan itu tidak mungkin terjadi," kata Said kepada wartawan, Rabu (28/9).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT