Gercep Hampiri Jokowi di Monumen Pancasila Sakti, Ini Kata Prabowo

ADVERTISEMENT

Gercep Hampiri Jokowi di Monumen Pancasila Sakti, Ini Kata Prabowo

Wildan Noviansyah - detikNews
Sabtu, 01 Okt 2022 11:02 WIB
Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto gerak cepat (gercep) menghampiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur. Apa yang dibahas Prabowo saat bicara dengan Jokowi?

"Nggak, kenapa sih mau tau aja?" kata Prabowo disambut tawa di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2022).

Dalam sesi tanya jawab dengan wartawan, Prabowo juga bicara isu Jokowi menjadi cawapresnya di Pilpres 2024. Prabowo menyinggung kedekatan dengan Jokowi.

"Tentunya Anda tahu bahwa saya ini selalu koordinasi dengan Pak Jokowi kita sebagai katakanlah pemimpin, kita sadar bahwa dengan persatuan dan kekompakan, maka Indonesia akan kuat dan berhasil dan itu terbukti. Dan Anda tahu kan, chemistry saya dengan Pak Jokowi?," ujarnya.

Seperti diketahui, pemerintah menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jaktim. Usai upacara itu ada momen Menhan Prabowo Subianto menghampiri Presiden Jokowi yang telah berjalan di depannya.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila itu juga disiarkan melalui YouTube Sekretariat Negara dan Kemendikbud-Ristek RI, Sabtu (1/10). Upacara dimulai pukul 08.00 WIB.

Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini. Sementara itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo membacakan teks Pancasila, Ketua DPD La Nyala membacakan naskah UUD 1945 dan Ketua DPR RI Puan Maharani membacakan ikrar.

Setelah upacara selesai, Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi beserta Presiden Ma'ruf Amin dan istri Wury Ma'ruf Amin berkeliling Monumen Pancasila Sakti. Sementara acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu.

(rfs/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT