PKB Yakin Duet Prabowo-Cak Imin Bisa Menang 2024: Makin Akrab, Cocok

ADVERTISEMENT

PKB Yakin Duet Prabowo-Cak Imin Bisa Menang 2024: Makin Akrab, Cocok

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Kamis, 29 Sep 2022 11:49 WIB
Momen Gerindra-PKB Resmikan Koalisi untuk Pilpres 2024!
Foto: Prabowo dan Cak Imin (istimewa).
Jakarta -

Gerindra menyampaikan Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi figur cawapres paling potensial untuk mendampingi Ketum Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024. PKB menyambutnya sebagai sinyal baik dan menyerahkan urusan usungan capres dan cawapres ke kedua ketum itu.

"Itu signal yang baik. Namun sesuai pakta kerja sama urusan capres dan cawapres mandatnya ada di tangan Pak Prabowo dan Gus Muhaimin," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Kamis (29/9/2022).

Jazilul mengatakan pihaknya masih menunggu hasil kesepakatan antara Prabowo dan Cak Imin soal sosok yang bakal diusung koalisi di 2024. Sekaligus, kata dia, seraya mencari momen pas untuk mengumumkannya ke publik.

"Kita tunggu saja hasil rembukan Pak Prabowo dan Gus Muhaimin dan mencari momen yang tepat untuk mengumumkan pasangan dalam pilpres," kata dia.

Meskipun demikian, Jazilul menekankan keakraban kedua partai papan atas itu juga kian menunjukkan kecocokan Prabowo dan Cak Imin untuk maju bareng di pilpres mendatang.

"Hemat saya, keakraban PKB dan Gerindra, Gus Muhaimin dan Pak Prabowo semakin menunjukkan kecocokannya untuk menang pada Pemilu 2024," kata dia.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap sosok cawapres paling potensial untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Muzani menyebut sosok itu adalah Cak Imin.

"Yang paling potensial Muhaimin Iskandar," kata Muzani kepada wartawan di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/9).

Muzani menuturkan Cak Imin merupakan ketua umum partai yang telah membangun koalisi dengan Gerindra. Menurutnya, Cak Imin menjadi sosok cawapres paling potensial untuk mendampingi Prabowo.

"Karena Pak Muhamimin adalah Ketum PKB yang sekarang ini menjadi partai koalisi Gerindra dan PKB, sehingga Pak Muhaimin adalah cawapres yang paling potensial dipertimbangkan untuk bisa dampingi Pak Prabowo," jelasnya.

Tak hanya itu, menurut Muzani, nama Cak Imin menjadi potensial dipertimbangkan untuk mendampingi Prabowo karena permintaan para ulama. Dia menyebut para ulama itu telah ditemui beberapa waktu lalu.

"Itu juga permintaan para ulama, para kiai. Kemarin kita jumpai di Tegalrejo, di Magelang," ujar Muzani.

Sebelumnya, Prabowo menyebut dinamika politik masih terus berjalan. Prabowo mengatakan dirinya terus menjalin komunikasi dengan Cak Imin.

Simak juga 'Cak Imin Siap Maju Pilpres 2024, Jadi Capres atau Cawapres?':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT