Sekber Koalisi Gerindra-PKB Bakal Diresmikan Oktober Nanti

ADVERTISEMENT

Sekber Koalisi Gerindra-PKB Bakal Diresmikan Oktober Nanti

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Rabu, 28 Sep 2022 15:38 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat ditemui di gedung ACLC KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022).
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. (Hanafi/detikcom))
Jakarta -

Koalisi Gerindra dan PKB bakal meresmikan kantor Sekretariat Bersama (Sekber) dalam waktu dekat. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan saat ini persiapan peresmian kantor hanya tinggal menuntaskan hal-hal teknis.

"Ya persiapan peresmian sekretariat kantor bersama antara Gerindra dan PKB Insyaallah dalam waktu dekat. Memang ada beberapa hal teknis yang harus dipersiapkan, misalnya renovasi kantor. Ya teknis sekali lah, ada mabelnya segala macam, sehingga itu membutuhkan waktu, dan kita merasa itu harus dipersiapkan lebih baik. Tapi rencana itu tidak bergeser," kata Muzani kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Muzani mengatakan target peresmian kantor sekber itu pada Oktober mendatang. "Kami berharap ini sudah di akhir bulan. Insyaallah di bulan Oktober," ujarnya.

Wakil Ketua MPR ini melanjutkan, kantor sekber itu bakal digunakan Gerindra dan PKB untuk memikirkan efektivitas koalisi menuju Pilpres 2024. Tak hanya itu, Muzani mengatakan pihaknya pun kian serius untuk memikirkan elektoral capres dan cawapres yang nantinya diusung.

"Sekber itu kantor bersama yang akan kita gunakan untuk memikirkan bagaimana efektivitas dari koalisi ini, baik di Gerindra, di PKB. Termasuk bagaimana dua partai yang bergabung ini bisa mempengaruhi elektoral calon presiden dan calon wakil presiden yang ditetapkan bersama oleh Gerindra dan PKB," kata Muzani.

Sebelumnya, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan Gerindra dan PKB segera meresmikan sekber koalisi di Jakarta.

"Untuk lebih masifnya kerja sama di lapangan, maka dalam waktu dekat Partai Gerindra dan PKB akan meresmikan Sekretariat Bersama Koalisi Gerindra dan PKB," kata Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya, Kamis (1/9).

Dasco mengatakan peresmian Sekber Koalisi Gerindra-PKB diharapkan dapat diikuti pengurus-pengurus kedua partai di tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota. Dasco menekankan soliditas menjelang Pilpres 2024 harus terus dijaga.

"Untuk lebih mempererat hubungan antara Partai Gerindra dan PKB di daerah serta menunjukkan soliditas kerja sama koalisi Partai Gerindra dan PKB di Indonesia," ujar Dasco.

Sebagai informasi, Koalisi Gerindra-PKB dideklarasikan oleh kedua ketua umum, Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Jawa Barat, Sabtu (13/8). Prabowo dan Cak Imin meneken piagam deklarasi.

Lihat juga video 'PPP Balas Zulfan Lindan soal 'KIB Ecek-ecek': Pernyataan Ngawur':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT