PDIP soal Isu Jokowi Cawapres Prabowo di 2024: Dia Tak Serendah Itu!

ADVERTISEMENT

PDIP soal Isu Jokowi Cawapres Prabowo di 2024: Dia Tak Serendah Itu!

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Rabu, 28 Sep 2022 13:38 WIB
Ketua DPP PDIP Said Abdullah (dok Istimewa)
Ketua DPP PDIP Said Abdullah. (dok Istimewa)
Jakarta -

PDI Perjuangan (PDIP) bicara soal martabat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diwacanakan bisa maju bareng Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai cawapres di Pilpres 2024. Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan martabat Jokowi tak rendah dan bukan orang yang gila kekuasaan.

"Hemat saya Pak Jokowi tidak serendah itu. Beliau punya martabat, beliau punya legacy, dan beliau itu bukan orang yang gila kekuasaan dan itu tidak mungkin terjadi," kata Said kepada wartawan, Rabu (28/9/2022).

Diketahui sampai saat ini belum ada pernyataan penolakan secara gamblang dari Jokowi. Menurut Said, tak semua isu menyangkut Jokowi harus dikomentari secara langsung olehnya.

"Kan tidak perlu setiap ada isu tentang presiden, presiden harus menanggapi. Nah hal-hal yang mustahil ngapain presiden capek-capek menanggapi hal-hal seperti itu, legacy Pak Presiden pada 2024 itu akan selalu dikenang oleh publik," ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR ini menilai wacana duet Prabowo dan Jokowi itu tak masuk akal.

"Masak beliau sudah sedemikian rupa tiba-tiba beliau ditarik untuk jadi wapres, ya tidak mungkin dan tidak masuk akal," katanya.

Respons Jokowi

Presiden Jokowi sebelumnya sudah buka suara perihal wacana dirinya bisa kembali maju di Pilpres 2024 menjadi cawapres. Jokowi mempertanyakan siapa yang menyebarkan isu tersebut.

Jokowi mulanya menekankan bahwa sudah berulang kali dirinya menepis isu maju lagi di Pilpres 2024. Namun, lanjut dia, isu tersebut terus saja muncul.

"Ini yang menyampaikan bukan saya lo ya, urusan 3 periode sudah saya jawab, begitu sudah saya jawab muncul lagi yang namanya perpanjangan, juga sudah saya jawab," kata Jokowi melalui kanal YouTube Setpres, Jumat (16/9).

Simak juga video 'Prabowo: Saya ke Ponpes API Sebelum Jokowi, Tapi Belum Didoain Jadi Presiden':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT