Demokrat Balas Masinton soal Partai Mellow, Ungkit Tangisan Elite PDIP

ADVERTISEMENT

Demokrat Balas Masinton soal Partai Mellow, Ungkit Tangisan Elite PDIP

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 15:16 WIB
Ketua DPP PD Didik Mukrianto
Ketua DPP Demokrat Didik Mukrianto (Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto membalas pernyataan politikus PDIP Masinton Pasaribu yang meminta Demokrat berbenah diri daripada menjadi partai mellow atau lembut. Didik mengungkit momen elite PDIP yang disebutnya menangis kala BBM naik saat PDIP menjadi partai di luar koalisi pemerintahan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Mellow itu dari perspektif mana melihatnya. Apakah saat menjadi oposisi kemudian PDIP mellow? Ketika kita melihat pada saat kenaikan BBM semuanya mengeluarkan air mata itu apakah juga bukan menjadi sebuah independensi mereka untuk mengapresiasi sikap mereka?" kata Didik di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Didik mengatakan dirinya menghargai pandangan Masinton. Dia mengatakan Demokrat saat ini ingin mengingatkan publik agar Pemilu 2024 diawasi sehingga berjalan dengan jujur.

"Saya menghargai semua pendapat dari kawan-kawan termasuk saudara Masinton untuk berpandangan terhadap partai lain, tapi yang ingin saya sampaikan, standing partai kami ingin menyampaikan pesan moral dan pesan politik bahwa pemilu ke depan kami ingin menjadi pemilu yang bersih, adil, berintegritas. Jangan sampai kemudian kejadian nanti masyarakat juga yang jadi korban. Itu standing-nya," kata anggota Komisi III DPR itu.

Didik menyebut Demokrat yang tidak berada di dalam koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus memberi masukan dan kritik. Dia mengatakan partainya tak mau diatur oleh pihak-pihak tertentu.

"Begini, kami ini Demokrat sekarang pada posisi oposisi di pemerintah. Kedua sisi, tentu kita harus juga menghargai independensi dan dan otonomi parpol dalam membangun suatu nilai perjuangan. Bagaimana mungkin juga kita pada posisi oposisi kemudian diatur-atur oleh pihak-pihak tertentu. Oposisi itu tugasnya salah satunya adalah memberikan masukan atau kritik terhadap pemerintah kita berkepentingan untuk meluruskan atau pun menjadikan kondisi baik," ujarnya.

Simak juga video 'Politikus NasDem: KIB Koalisi Ecek-Ecek, Kabarnya Jadi Sekocinya Ganjar':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT