Hadiri Mukercab PPP se-DKI, Anies Baswedan Diteriaki 'Presiden'

ADVERTISEMENT

Hadiri Mukercab PPP se-DKI, Anies Baswedan Diteriaki 'Presiden'

Dwi Rahmawati - detikNews
Minggu, 25 Sep 2022 20:06 WIB
Anies tiba di acara PPP (Dwi Rahmawati/detikcom)
Foto: Anies tiba di acara PPP (Dwi Rahmawati/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara kegiatan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Ke-1 Serentak DPC PPP Se-DKI Jakarta. Kedatangan Anies disambut antusias oleh kader PPP hingga diteriaki 'Presiden'.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (25/9/2022) pukul 19.33 WIB, Anies masuk ke dalam acara di Grand Paragon Hotel Jalan Gajah Mada, Taman Sari, Jakarta Barat. Anies terlihat mengenakan batik berwana hijau tua lengkap dengan peci.

Kedatangan Anies disambut meriah oleh kader, beberapa di antaranya bahkan beranjak dari tempat duduk untuk memulai berswafoto dengan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Selain itu para kader juga meneriaki "Anies, Presiden Indonesia". Terdengar lantunan shalawat menyertai kedatangan Anies.

Saat pembawa acara menyebut, kata Anies, anggota kader langsung menjawab dengan sebutan presiden.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono membantah pihaknya mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Ke-1 Serentak DPC PPP Se-DKI Jakarta. Mardiono menyebut acara itu bersifat internal.

"Jadi gini, ini kan acara internal, tadi kan di depan saya sampaikan bahwa acara ini acara internal. Artinya, ini acara keluarga, tentu ada juga yang non keluarga, nanti di acara politik, itu ada agenda sendiri ya. Kalau ada acara politik ya kita menghadirkan tokoh, menghadirkan politisi karena kan membahas politik masa depan bangsa, masa depan Indonesia," kata Mardiono di Grand Paragon Hotel, Jalan Gajah Mada, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (25/9/2022).

"Tapi kali ini adalah acara untuk konsolidasi internal, namanya juga mukercab, musyawarah kerja cabang," lanjutnya.

Mardiono menegaskan tidak ada Anies dalam susunan kegiatan ini. Dia menegaskan tak ada pihak luar yang diundang.

"Tidak ada (Anies di susunan acara), kita tidak mengundang eksternal," papar Mardiono.

Berdasarkan agenda yang beredar tertulis kalau Anies diundang dalam kegiatan Mukercab serentak DPC PPP Se-DKI Jakarta dan launching Caleg PPP Pemilu 2024. Undangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) itu bernomor 126/EXT/DPW/IX/2022.

(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT