ADVERTISEMENT

'Dewan Kopral' Belum Jadi Nyata karena Arahan Ganjar

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 24 Sep 2022 08:43 WIB
Ganjar saat menjadi pembicara dalam Dialog Kebijakan: Masa Depan Pekalongan Konsekuensi dari Setiap Kebijakan dan Aksi yang dilaksanakan di Arrus Hotel, Semarang pada Rabu (21/9).
Ganjar Pranowo (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania meminta para anggotanya menghentikan pembentukan 'Dewan Kopral'. Ketua GP Mania, Imanuel Ebenezer (Noel) mengungkap alasan penghentian wacana itu.

Noel menyebut pembentukan 'Dewan Kopral' itu tertunda setelah ada arahan dari Ganjar Pranowo. Noel menyebut dapat arahan dari Ganjar supaya tidak melakukan manuver politik agar situasi tenang dan kondusif.

"Kita ikuti arahan beliau, meski sebenarnya pembentukan 'Dewan Kopral' inisiatif dari teman-teman karena merasa tertantang oleh gerakan 'Dewan Kolonel'," kata Noel dalam keterangannya, Jumat (23/9/2022).

Noel menyebut rencana pembentukan 'Dewan Kopral' bukan atas arahan dari Ganjar. Dia mengatakan pembentukan 'Dewan Kopral' ditunda sampai ada arahan berikutnya.

"Tidak ada arahan dari beliau, jadi kami tunda dulu sampai benar-benar ada keputusan dan arahan berikutnya," katanya.

Noel mengatakan 'Dewan Kopral' berisi para relawan dari kalangan lintas profesi yang menginginkan capres prorakyat. 'Dewan Kopral' tidak bermaksud bermanuver untuk menandingi 'Dewan Kolonel', apa lagi dianggap sebagai ancaman.

"Ya kita patuh lah. Ikut arahan beliau. Saat ini GP Mania hanya akan fokus untuk konsolidasi," ucapnya.

Simak selengkapnya pada halaman berikut.

Saksikan Video 'Relawan Bentuk Dewan Kopral Tandingi Dewan Kolonel, Ganjar: Tahan Diri':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT