ADVERTISEMENT

Bela Megawati, Junimart Tuding Balik Desmond yang Suka Main Dukun

Nahda Utami - detikNews
Rabu, 21 Sep 2022 06:09 WIB
Pengacara, anggota dpr fraksi PDIP
Foto: Junimart Girsang (Ari Saputra)
Jakarta -

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Desmond J Mahesa bicara kemungkinan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berkonsultasi dengan dukun sehingga mengusulkan agar nomor urut parpol tidak diganti di Pemilu 2024. Elite PDIP Junimart Girsang 'menyentil' balik Desmond.

"Kalau saya menanggapi yang demikian kalau orang sudah bicara yang dukun mendukun, berarti dia suka main dukun. Kan begitu," kata Junimart kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Junimart yakin apa yang diusulkan Megawati sudah dipikirkan secara matang. Megawati, sambung Junimart, juga sudah memikirkan konsekuensi yang akan terjadi.

"Setahu saya, sebagai kader partai yang sudah cukup dihitung lama di PDI-P, Ibu Mega setiap berbicara dia selalu memikirkan konsekuensi dari apa yg beliau ucapkan. Artinya, beliau sudah matang memikirkan itu," jelasnya.

Junimart sepakat agar nomor urut parpol tidak diganti di Pemilu 2024. Menurutnya, hal itu dapat meringankan anggaran internal parpol.

"Kita sepakat kalau tetap dengan nomor seperti pemilu sebelumnya, pertama itu mengurangi anggaran internal parpol itu sendiri. Ya kan? Itu sudah pasti," ujar Junimart.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan Video 'Komisi II Buka Kemungkinan Bahas Nomor Parpol Tak Diganti dengan KPU':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT