Jokowi Teken Keppres Jhoni Allen Diberhentikan dari Anggota DPR

ADVERTISEMENT

Jokowi Teken Keppres Jhoni Allen Diberhentikan dari Anggota DPR

Kanavino Ahmad Rizqo, Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 14 Sep 2022 16:31 WIB
Jhoni Allen Diklaim Ingin Kembali Jadi Kader AHY, Ini Profilnya
Jhoni Allen Marbun. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani surat Keputusan Presiden (Keppres) resmi memberhentikan Jhoni Allen Marbun dari anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat. Partai Demokrat sudah menerima surat Keppres pemberhentian Jhoni Allen dari anggota DPR Fraksi Demokrat.

"Sudah (menerima surat Keppres)," kata Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief saat dikonfirmasi, Rabu (12/9/2022).

Keppres Nomor 93/P Tahun 2022 tentang Peresmian Pemberhentian Antarwaktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Masa Jabatan 2019-2024.

Keppres itu menetapkan pemberhentian Jhoni Allen Marbun dari anggota DPR Fraksi Demokrat dari Dapil Sumatera II. Surat ditetapkan tanggal 7 September 2022.

Sementara itu, Staf Khusus Mensesneg, Faldo Maldini menjelaskan soal Keppres pemberhentian Jhoni Allen dari anggota DPR Fraksi Demokrat. Keppres tersebut diterbitkan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Semuanya sudah melalui proses yang sesuai prosedur. Kalau sudah langkap syarat-syaratnya, Presiden tinggal menetapkan saja," ujar Faldo.

"Karena DPP Partai Demokrat sudah Ketua DPR dan sudah diterima, maka prosesnya dapat dilanjutkan. Ini proses administrasi biasa saja. Semuanya sudah di atur dalam UU MD3. Kita ikut alur yang sudah ditetapkan oleh perundang-undangan," imbuhnya.

Lihat juga video 'Kesaksian Peserta KLB: Jhoni Allen Jamin PD Moeldoko Disahkan Menkum HAM':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT