Puan Bawa Pesan Megawati ke Cak Imin Sabtu Pekan Depan

ADVERTISEMENT

Puan Bawa Pesan Megawati ke Cak Imin Sabtu Pekan Depan

Nahda Rizki Utami - detikNews
Selasa, 13 Sep 2022 17:52 WIB
Puan Maharani beri sambutan dalam Konsolidasi Internal PDI Perjuangan di Lampung. Foto: Tommy Saputra/detikSumut
Foto: Puan Maharani (Tommy Saputra/detikSumut).
Jakarta -

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani melanjutkan misi khusus dari Ketum Megawati Soekarnoputri bersilaturahmi dengan pemimpin partai-partai politik lain jelang Pemilu 2024. Puan dijadwalkan akan bertemu dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada Sabtu pekan depan (24/9).

"Insyaallah Sabtu minggu depan. Bukan minggu ini ya, minggu depan," kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Meski demikian, dirinya belum dapat memastikan lokasi pertemuan Puan dan Cak Imin. Said mengatakan saat ini lokasi pertemuan masih dibahas oleh tim kecil.

"Cuma begitu lokasinya di mana kita memang cari momentum yang nyaman, apa di Cak Imin atau di Mbak Puan, atau maunya beliau berdua," ujar Said.

Said kemudian menjelaskan akan ada agenda pembicaraan empat mata saat pertemuan Puan dengan Cak Imin. Pertemuan itu, kata Said, akan membahas pesan-pesan dari Ketum Megawati .

"Tetap saja semua pasti itu, tapi antara Mbak Puan dengan Prabowo, Mbak Puan dengan NasDem Surya Paloh, Mbak Puan dengan Cak Imin, Mbak Puan dengan Pak Airlangga pasti Mbak Puan akan ketemu 4 mata akan dibahas tentu yang paling pokok pesan Bu Ketum 3 hal memang," jelasnya.

Sementara itu, ditanya terpisah, Cak Imin mengungkapkan PKB dan Gerindra yang telah berkoalisi tetap terbuka untuk mengajak partai lain.

"Tidak tahu (PDIP akan gabung atau tidak), tapi yang jelas saya sama Pak Prabowo bersepakat kita membuka diri untuk berkomunikasi dan mengajak partai lain," jelas Cak Imin.

Simak video 'Cak Imin Mau Bicara Empat Mata dengan Puan Bahas Koalisi':

[Gambas:Video 20detik]



(nhd/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT