ADVERTISEMENT

PDIP soal Isu Ganjar-Prabowo Dapat Endorse: Semua Ingin Di-endorse Jokowi

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 17 Agu 2022 10:53 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Foto: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Wilda Nufus/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan mendukung atau meng-endorse Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Menanggapi isu tersebut, PDIP menyebut semua orang tentu ingin di-endorse oleh Jokowi.

"Dalam situasi seperti ini semuanya pengin di-endorse oleh Bapak Presiden Jokowi," jawab Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto soal isu Jokowi mengendorse Prabowo dan Ganjar, di Sekolah Partai PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (17/8/2022).

Hasto mengatakan PDIP memiliki satu nafas kepemimpinan yakni Presiden pertama Sukarno, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo. Kepemimpinan itu, kata Hasto, akan dilanjutkan pada hasil Pemilu 2024 agar tidak terjadi 'poco-poco'.

"Maka tadi kami tegaskan bahwa bagi PDI Perjuangan kepemimpinan Bung Karno, Ibu Mega dan Pak Jokowi itu satu nafas kepemimpinan yang nantinya akan dilanjutkan pada hasil Pemilu 2024, di mana PDIP yang bersama-sama dengan Bapak Presiden Jokowi akan punya tugas sejarah, sehingga nafas kepemimpinan ini berlanjut dan terjadi kesinambungan jangan sampai kepemimpinan itu poco-poco," jelas dia.

Hasto lalu menyinggung kepemimpinan Jokowi dan Ahok semasa menjabat sebagai Gubernur DKI. Hasto menyebut banyak prestasi yang ditorehkan keduanya melalui kebijakan-kebijakan yang diambil.

Namun, kata Hasto, kebijakan itu hilang seiring dengan pergantian kepemimpinan DKI.

"Kita lihat di Jakarta begitu dipimpin Pak Jokowi, Pak Ahok kemudian Pak Ahok dan Pak Djarot, sekarang banyak prestasi-prestasi yang dulu sudah dilakukan kemudian menghilang," ungkapnya.

"Contohnya pasukan oranye yang dibutuhkan rakyat, pasukan hijau, pasukan biru, perbaikan taman pembangunan infrastruktur di Jakarta, itu dulu kan luar biasa," imbuh dia.

Lihat juga video 'Effendi Simbolon Sebut Puan Paling Berpeluang di PDIP Maju Nyapres':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT