ADVERTISEMENT

PDIP ke Kader di HUT ke-77 RI: Kita Berjuang Menang 3 Kali Berturut!

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 17 Agu 2022 09:39 WIB
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sebagai inspektur upacara HUT ke-77 RI di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jaksel.
Foto: Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sebagai inspektur upacara HUT ke-77 RI di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jaksel. (Wilda Nufus/detikcom)
Jakarta -

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar upacara bendera untuk memperingati HUT ke-77 RI di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jaksel. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bertindak sebagai inspektur upacara.

"Marilah kita jalankan tugas sejarah bangsa itulah tugas PDIP bersama rakyat, kita berjuang untuk memenangkan Pemilu 2024 menang tiga kali berturut turut saudara-saudara sekalian," kata Hasto dalam pidatonya di Sekolah Partai PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (17/8/2022).

Hasto meminta seluruh kader untuk bekerja keras memenangkan Pemilu 2024 dan mencetak hattrick kemenangan. Dia pun meminta kader untuk terjun langsung ke rakyat.

"Kemenangan yang diperoleh dengan kerja keras, dengan kerja di bawah dan kerja di tengah rakyat, sebab dengan menang 3 kali kita lanjutkan kesatupaduan kepemimpinan Bung Karno, Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Jokowi," kata Hasto.

Selain itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga menyampaikan amanat secara virtual. Megawati menyampaikan pesan Sukarno yang menyebut kemerdekaan Indonesia sebagai jembatan emas untuk mewujudkan cita-cita.

"Kita merdeka bukan hanya untuk merdeka. Kemerdekaan Indonesia dikatakan oleh Bung Karno sebagai sebuah jembatan emas, dan di seberang jembatan emas itulah seluruh bangsa Indonesia berjuang mewujudkan cita-cita masyarakat adil dan makmur," kata Megawati.

Megawati mengatakan Indonesia adalah sebuah negara besar, negara archipelago, Tanah Air. Untuk itu, kata Megawati, semangat proklamasi harus terus ditanam agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang berani.

"Hanya bangsa yang berani meletakkan nasib bangsa dan nasib Tanah Air di tangan kita sendiri, akan berdiri dengan kuatnya," lanjutnya.

"Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Jayalah Indonesia Raya!! Merdeka!!! Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia. Satukan tekad perjuangan bagi Indonesia maju, unggul, dan abadi," sambungnya.

Tampak pimpinan DPP PDIP yang hadir dalam upacara ini antara lain Djarot Saiful Hidayat, Eriko Sotarduga, Mindo Sianipar, Hamka Haq, Ribka Tjiptaning, Sri Rahayu, Sadarestuwati, Nusyirwan Soedjono, Wiryanti Sukamdani dan Rudianto Tjen.

Nampak peserta upacara mengenakan seragam partai dan berbagai atribut lainnya. Usai pengibaran bendera merah putih, acara akan dilanjutkan dengan menampilkan tarian budaya. Selain itu berbagai lomba juga akan diadakan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Sebelum upacara, PDIP juga menggelar pawai kirab. Peserta kirab berjalan dari Simpang Joe menuju Sekolah Partai PDIP.

Pawai kirab ini juga diiringi marching band. Nampak juga dimeriahkan arak-arak tarian Bali. Mereka kemudian berjalan menuju Sekolah Partai PDIP yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi.

Lihat juga video 'Republik Ini Dibangun Bukan dengan Program Tapi Dibangun dengan Gerakan':

[Gambas:Video 20detik]



(whn/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT