ADVERTISEMENT

Prabowo-Hary Tanoe Bertemu Bahas Kolaborasi Pemilu 2024, Deal Koalisi?

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 16 Agu 2022 11:38 WIB
Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto
Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Keduanya membahas sejumlah isu nasional termasuk kolaborasi menghadapi pemilu 2024. Apa Perindo bakal gabung ke koalisi Gerindra-PKB?

Pertemuan itu digelar di kawasan Jakarta pada Senin (15/8/2022) malam. Pertemuan itu berlangsung kurang lebih dua jam.

HT mengatakan pertemuannya dengan Prabowo Subianto guna membicarakan berbagai isu nasional dan dunia. HT menyampaikan terima kasih kepada Prabowo yang meluangkan waktunya, sehingga pertemuan tersebut bisa terlaksana.

"Beliau sebagai ketum partai yang lebih senior dan sebagai tokoh," tutur HT dalam keterangannya yang diterima detikcom dari Humas Perindo, Selasa (16/8/2022).

HT melanjutkan keduanya membahas tentang isu nasional dan global. Termasuk kolaborasi dalam menghadapi pemilu 2024.

"Berbagai hal dibahas, termasuk kolaborasi dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang," imbuh HT.

Perbincangan juga dilanjut dengan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini. Mulai dari ekonomi, politik, hingga isu krusial dunia.

HT juga menyinggung Prabowo yang menyatakan diri untuk maju kembali di Pilpres 2024. HT mendukung langkah Prabowo. HT menilai Prabowo memiliki banyak pengalaman dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Bagus sekali. Saya rasa beliau ini sudah makan asam garam dan itu juga aklamasi mutlak dari semua kader Partai Gerindra," katanya.

Dengan segudang pengalaman yang dimiliki Prabowo, HT menilai sudah saatnya Prabowo kembali berjuang untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi.

"Selamat berjuang kepada beliau, mudah-mudahan aspirasi yang diharapkan berhasil," tutur Hary.

Sementara itu, Prabowo menyebutkan pertemuan dengan HT untuk melepas kangen sebagai sahabat lama. Menurutnya, dia dan HT sudah lama berjuang bersama-sama.

"Saya sama Pak HT kan sudah sahabat lama, sudah belasan tahun, jadi kita dulu juga sama-sama," kata Prabowo.

Menteri Pertahanan itu menyebutkan selain membahas isu-isu terkini, pertemuan dirinya dengan HT juga dalam undangan spesial antara teman lama.

"Tadi makan malam, kita berbincang-bincang antara dua kawan saja," ucapnya.

Sementara, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi menuturkan pembicaraan HT dan Prabowo menunjukkan bagaimana para pimpinan politik tetap menghadirkan kesejukan dan keteduhan di masyarakat.

Simak juga video 'Berpantun di Sidang Tahunan, Bamsoet: Koalisi Masih Bisa Berubah':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT