ADVERTISEMENT

Hasnaeni 'Wanita Emas' Daftarkan Partainya ke KPU: Seperti Bikin 1.000 Candi

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 14 Agu 2022 23:46 WIB
Ketua Umum Partai Republik Satu, Hasnaeni (Karin Nur Secha/detikcom)
Foto: Ketua Umum Partai Republik Satu, Hasnaeni (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Partai Republik Satu tiba di kantor KPU RI untuk melakukan pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang. Ketua Umum Partai Republik Satu, Hasnaeni yang memiliki julukan 'Wanita Emas' menyebut pendaftaran ini seperti membuat 1.000 candi dalam semalam.

"Tapi saya merasa sendiri seperti membuat 1.000 candi dalam semalam, luar biasa pengorbanannya. Tapi pengorbanan yang sangat luar biasa ini ada maknanya," ujar Hasnaeni di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Minggu (14/8/2022).

Dia mengatakan targetnya kali ini dapat lolos administrasi. Ini dikarenakan berdasarkan sistem Sipol menyebut partainya sudah melengkapi berkas 100 persen.

"Alhamdulillah perjuangan yang luar biasa dan rasanya sistem ini membuat kita memang sangat lelah tapi patut kita apresiasi KPU tentunya," katanya.

"Hadirnya Partai Republik Satu di Republik Indonesia tentunya bagaimana kita membuka lapangan kerja buat Indonesia dan membuka lapangan kerja untuk kader. Tujuan kita buat partai seperti itu," sambungnya.

Diketahui, Partai Republik Satu merupakan partai ke-38 yang telah mendaftarkan ke Kantor KPU RI. Untuk hari ini dijadwalkan 10 partai akan mendaftarkan diri.

Namun, hingga pukul 23.00 WIB, masih ada tiga partai lagi yang belum melakukan pendaftaran. Ketiga partai itu adalah Partai Kedaulatan, Partai Pemersatu Bangsa dan Partai Kongres.

Berikut daftar tujuh partai yang telah mendaftarkan diri ke KPU RI pada Minggu (14/8):
1. Partai Karya Republik (PAKAR)
2. Partai Pandu Bangsa
3. Partai Bhinneka Indonesia
4. Partai Masyumi
5. Partai Perkasa (Partai Pergerakan Kebangkitan Desa)
6. Partai Damai Kasih Bangsa
7. Partai Republik Satu

(ain/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT