ADVERTISEMENT

KPU: Berkas Pendaftaran Partai Pelita Besutan Din Syamsuddin Belum Lengkap

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 13 Agu 2022 16:49 WIB
Ilustrasi gedung KPU
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Partai Pelita dan Partai Kongres bergantian mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024. KPU menyatakan berkas pendaftaran kedua partai tersebut belum lengkap.

"Pada hari ini telah ada dua parpol yang mendaftar yaitu Partai Pelita jam 10.16 WIB dan Partai Kongres pada pukul 12.24 WIB. Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim KPU, kedua partai tersebut dokumennya belum lengkap," kata Ketua Divisi Bidang Teknis KPU, Idham Holik, di Kantor KPU RI, Sabtu (13/8/2022).

Idham mengatakan kedua partai itu dipersilakan untuk melengkapi berkas pendaftaran. Kedua partai diberi waktu hingga Minggu 14 Agustus 2022 pukul 23.59 WIB.

"Kami persilakan melengkapi sampai abtas waktu terakhir hari Minggu 14 Agustus jam 23.59 WIB," ucapnya.

Dengan demikian, Idham mengatakan sampai saat ini sudah ada 31 partai politik yang mendaftar ke KPU. 21 partai di antaranya sudah lengkap berkasnya, sedangkan 10 lainnya masih tengah melengkapi.

"Dengan demiikian dari 31 partai politik, 21 sudah dinyatakan lengkap 10 partai politiknya dokumennya saat ini sedang dilengkapi oleh partai politik tersebut," ujarnya.

Untuk diketahui, Din Syamsuddin merupakan pemimpin Partai Pelita. Pada hari ini, dia memimpin rombongan Partai Pelita mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu di KPU.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (13/8/2022), rombongan tiba di Kantor KPU pada pukul 09.19 WIB. Mereka mengenakan seragam partai senada berwarna krem. Mereka datang sambil diiringi mars Pelita yang diputar dari mobil komando.

Tampak Ketua Umum Partai Pelita Beni Pramula dan Sekretaris Jenderal Tantan Taufik Lubis ikut dalam rombongan. Selain itu, ada juga Ketua MPP Pelita Din Syamsuddin yang ikut ke KPU.

Sebelum masuk, rombongan Partai Pelita terlihat menggelar kebudayaan palang pintu khas Betawi di gerbang masuk Gedung KPU RI.

(maa/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT