Dipimpin Din Syamsuddin, Partai Pelita Tiba di KPU Daftar Pemilu 2024

ADVERTISEMENT

Dipimpin Din Syamsuddin, Partai Pelita Tiba di KPU Daftar Pemilu 2024

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 13 Agu 2022 10:00 WIB
Partai Pelita daftar ke KPU (Wildan-detikcom)
Foto: Partai Pelita daftar ke KPU (Wildan-detikcom)
Jakarta -

Kader Partai Pelita tiba di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024. Rombongan Pelita dipimpin oleh Din Syamsuddin.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (13/8/2022), rombongan tiba di Kantor KPU pada pukul 09.19 WIB. Mereka mengenakan seragam partai senada berwarna krem. Mereka datang sambil diiringi mars Pelita yang diputar dari mobil komando.

Tampak Ketua Umum Partai Pelita Beni Pramula dan Sekretaris Jenderal Tantan Taufik Lubis ikut dalam rombongan. Selain itu, ada juga Ketua MPP Pelita Din Syamsuddin yang ikut ke KPU.

Sebelum masuk, rombongan Partai Pelita terlihat menggelar kebudayaan palang pintu khas Betawi di gerbang masuk Gedung KPU RI.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan ada empat partai politik yang akan mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 hari ini. Salah satunya, ialah Partai Pelita besutan Din Syamsuddin.

"Pada hari Sabtu tanggal 13 Agustus 2022 ada empat partai politik yang berencana dan sudah mengagendakan pendaftarannya. Pertama, Partai Pelita akan daftar pada pukul 10.00 WIB," ucap Ketua Divisi Bidang Teknis KPU, Idham Holik, di Kantor KPU RI, Jumat (12/8).

Berikutnya ada Partai Kongres yang akan mendaftar pada pukul 10.00 WIB dan Partai Republik Satu akan mendaftar pada pukul 15.30 WIB.

"Terakhir, Partai Masyumi akan mendaftar di pukul 15.30 WIB. Jadi pada hari Sabtu hari ke-13 esok ada empat partai politik," kata Idham.

Simak juga Video: Partai Ummat Daftar ke KPU, Amien Rais: Tegakkan Keadilan, Lawan Kezaliman

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT