ADVERTISEMENT

Partai Buruh Mau Bawa 10 Ribu Massa, KPU Ingatkan SOP Daftar Pemilu

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 18:12 WIB
Ilustrasi gedung KPU
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Partai Buruh menyebut bakal membawa sebanyak 10.000 massa saat pendaftaran pemilu ke KPU besok. Mengantisipasi hal tersebut, KPU secara konsisten menerapkan SOP yang telah ditetapkan saat proses pendaftaran.

"Kami akan secara konsisten menerapkan SOP yang telah kami tetapkan yaitu yang bisa memasuki halaman kantor KPU Republik Indonesia yang pertama adalah 12 orang yang sekiranya nanti akan mengikuti prosesi pendaftaran partai politik di lantai 3. Kedua 50 ya 50 orang yang diperbolehkan atau diperkenankan menunggu di halaman kantor KPU Republik Indonesia," ujar Ketua Divisi Bidang Teknis KPU, Idham Holik dalam jumpa pers, Kamis (11/8/2022).

Kemudian, dia juga mengingatkan agar kader partai tetap menjaga ketertiban dan kenyamanan dalam proses pendaftaran. Dia juga mengingatkan agar para kader yang mendaftar tidak mengganggu pengguna jalan.

"Kita tidak boleh mengganggu pihak lain yang sekiranya seharusnya menggunakan fasilitas jalan karena ketertiban dan kenyamanan juga ini merepresentasikan bagaimana cara kita berdemokrasi," jelas Idham.

"Dan kami juga mengimbau pada partai politik karena akan adanya iring-iringan massa maka sebaiknya memberikan surat pemberitahuan kepada pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia," sambungnya.

Diketahui, pada Jumat (12/8) besok terdapat enam partai yang akan daftar Pemilu 2024 ke KPU. Berikut daftarnya:

1. Partai Berkarya pada pukul 09.00 WIB
2. Partai Buruh pada pukul 13.00 WIB
3. Partai Suara Rakyat Indonesia (Parsindo) pada pukul 14.00 WIB
4. Partai Republik pada pukul 14.15 WIB
5. Partai Ummat pada pukul 15.00 WIB
6. Partai Indonesia Bangkit Bersatu pada pukul 16.00 WIB

Simak juga Video: Effendi Simbolon Sebut Puan Paling Berpeluang di PDIP Maju Nyapres

[Gambas:Video 20detik]




(ain/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT