ADVERTISEMENT

Bambang Pacul Ungkap Jokowi Lebih Nyambung sama Prabowo Ketimbang Ganjar

Gibran Maulana - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 11:14 WIB
Bambang Pacul Wuryanto
Foto: Bambang Pacul PDIP (Ari Saputra/detikcom).
Jakarta -

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menanggapi isu sinyal endorse Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Bambang Pacul mengakui Jokowi memang lebih nyambung dengan Prabowo Subianto.

Dalam acara 'Political Show: Teka-teki Capres Pilihan Jokowi' yang disiarkan CNN Indonesia TV seperti dikutip Kamis (11/8/2022), Bambang Pacul mengaku mengenal Jokowi dengan baik meski terkadang tebakannya ada yang keliru. Pacul menyebut tebakannya soal Jokowi lebih banyak benarnya.

Bambang Pacul lalu memberi pengibaratan gambaran kedekatan Jokowi dan Prabowo dengan gerakan menempelkan 10 jarinya. Gerakan pertama jari-jari Pacul hanya menempel di ujung kuku, gerakan kedua 10 jari Pacul menempel erat satu sama lain.

"Kalau misalnya, Pak Jokowi deket nggak sama Pak Prabowo? One hundred percent deket. Nyambung nggak perasaannya? Kalau nyambung itu begini (gerakan jari pertama) nyambung , begini (gerakan jari kedua) juga nyambung. Kalau Pak Prabowo di tingkat begini (gerakan jari pertama) atau begini (gerakan jari kedua)? Begini bos (gerakan jari kedua. Nyambung (banget)" kata Pacul.

Pacul yang hadir bersama Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani hingga Ketum Projo Budi Arie kemudian ditanyakan apakah Jokowi lebih nyambung dengan Prabowo atau Ganjar. Menurut Pacul, Jokowi lebih nyambung dengan Prabowo.

"Kalau itu ukurannya kalau dengan Ganjar ini itu susah disambung. Disambung perasaannya susah disambung. Tanyakan kepada kita semua, apakah ada yang secara begini deket (banget) sama beliau? Nggak. Ada karakter yang gampang nyambung, gampang nggak nyambung," kata Pacul.

"Ini feeling saya begitu," ujar Pacul menjawab pertanyaan tambahan apakah artinya Jokowi lebih nyambung dengan Prabowo ketimbang Ganjar.

Bambang Pacul kemudian mengungkapkan obrolan sebelum Pilpres 2019. Menurutnya Jokowi pernah bertanya kepada dirinya soal peluang duet dengan Prabowo di 2019.

"Ketika sebelum 2019 terjadi pertempuran, terjadi pilpres, Pak Presiden pernah nanya sama saya, 'Gimana kalau menurut pendapat sampeyan, itu saya wakilnya Pak Prabowo'. Wah, saya (kasih) jempol!" kata Pacul.

Meski demikian Pacul mengaku belum tahu apakah Jokowi bakal mantap memilih Prabowo sebagai suksesornya di 2024. "Kalau itu saya nggak tahu," kata Pacul.

Lihat juga video 'Prabowo Siap Jika Diminta Nyapres, Sudah Dapat Izin Jokowi?':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT