ADVERTISEMENT

Tiba di KPU untuk Daftar Pemilu, Trio Ketum KIB Salam Jempol

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 10:32 WIB
Jakarta -

Tiga pucuk pimpinan partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tiba di KPU, Jakarta Pusat. Kedatangan mereka guna mendaftarkan partai KIB, yakni Golkar, PAN dan PPP, sebagai peserta Pemilu 2024.

Pantauan detikcom di lokasi, terlihat tiga ketum yang hadir mendaftarkan partainya yakni Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ketum PPP Suharso Monoarfa. Rombongan tiba di kantor KPU pada pukul 10.18 WIB, Rabu (10/8/2022).

Para ketum partai dan kader nampak mengenakan seragam partai masing-masing. Ketiga ketum partai KIB itu pun tampak melakukan salam jempol bersama-sama.

Iring-iringan marching band dan reog Ponorogo dan marawis turut memeriahkan kedatangan Airlangga, Zulhas dan Suharso ke KPU. Nampak juga beberapa elite partai masing-masing mendampingi pendaftaran ke KPU.

Dari Golkar terlihat Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus, para Wakil Ketua Umum antara lain Agus Gumiwang Kartasasmita, Ahmad Doli Kurnia, Nurul Arifin dan Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily.

Sementara itu dari PAN yang mendampingi terlihat ada Sekjen Eddy Soeparno, Bendahara Umum Totok Daryanto, para Wakil Ketua Umum Yandri Susanto dan Viva Yoga Mauladi, Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan dan Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Eko Hendro Purnomo.

Kemudian, dari PPP terlihat Waketum PPP Arsul Sani, terlihat juga elite PPP Zainut Tauhid.

Sebelumnya, rencana pendaftaran parpol KIB secara berbarengan ini juga sempat disampaikan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

"Insyaallah kita akan laksanakan dengan bertiga kami PAN, PPP, dan Golkar akan laksanakan pada tanggal 10 nanti pukul 10.00, kita akan bergerak sama-sama," kata Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, kepada wartawan sebelum menghadiri launching Kanal Pemilu Terpercaya CNN Indonesia di Menara Bank Mega, Jl Kapt Tendean, Jaksel, Senin (1/8).

"Jadi kelihatan daftar pemilu aja kita udah kompak," tambahnya.

(whn/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT