ADVERTISEMENT

Prabowo Siap Jika Diminta Nyapres Lagi, NasDem Jalin Komunikasi

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 09 Agu 2022 12:24 WIB
Wakil Ketua Baleg DPR RI, Willy Aditya (Rahel-detikcom)
Foto: Wakil Ketua Baleg DPR RI, Willy Aditya (Rahel-detikcom).
Jakarta -

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap jika memang nantinya diminta kader nyapres lagi di 2024. NasDem mengapresiasi jika Prabowo bakal berlaga lagi untuk yang ketiga kalinya di pilpres.

"Pertama, tentu kita apresiasi. NasDem memiliki komunikasi yang bagus dengan Pak Prabowo," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).

Willy menilai deklarasi capres sedini mungkin akan baik untuk pendidikan politik rakyat. Menurutnya, hal itu akan membuat publik memahami tentang proses pencalonan presiden.

"Dan tentu ini baik untuk pendidikan politik dan untuk publik karena sedini mungkin publik mengerti tentang proses pencalonan maka kemudian publik akan mengetahui dan sehat untuk sistem demokrasi kita," ujar dia.

Meskipun demikian, Willy menekankan pihaknya masih terus berpegang pada hasil rekomendasi Rakernas terkait figur capres yang akan diusung. Sebagai informasi, Rakernas NasDem memunculkan 3 nama bacapres yang bakal diusung di 2024 nanti, yakni Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Anies Baswedan, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Tentu sejauh ini NasDem masih memegang hasil rekomendasi Rakernas. Tapi, kami sekali lagi, politik merupakan suatu hal yang dinamis. Kita lihat, betul-betul memperjuangkan apa yang menjadi keputusan Rakernas. Tapi sama Pak Prabowo komunikasi kita bina dan jalin terus," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap jika diminta menjadi capres lagi. Prabowo menganggap menjadi cawapres adalah tugas suci.

Prabowo awalnya menjelaskan bahwa mengenai pencapresan itu, dia akan menunggu hasil rapat pimpinan nasional (Rapimpas) Gerindra. Gerindra sendiri akan menggelar Rapimnas pada 12 dan 13 Agustus 2022 untuk meminta kesediaan Prabowo Subianto menjadi capres 2024.

"Ya kita lihat hasil Rapimnas, tapi kalau memang saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat intinya harus saya terima dengan baik," ujar Prabowo di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (8/8).

Simak video 'Prabowo Siap Jika Diminta Nyapres, Sudah Dapat Izin Jokowi?':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT