Tafsir 3 Capres Pilihan Jokowi versi Relawan

ADVERTISEMENT

Tafsir 3 Capres Pilihan Jokowi versi Relawan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 09 Agu 2022 08:50 WIB
Warga menunjukan kaos bertuliskan Jokowi yang dibagikan oleh Presiden Joko Widodo usai menghadiri Upacara Penuntupan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/8/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU
Presiden Jokowi (Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta -

Keakraban Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan sejumlah tokoh potensial Pilpres 2024 memunculkan spekulasi endorse atau dukungan dari sang pemimpin negeri. Versi relawan Jokowi, jagoannya bakal memilih 3 besar tokoh terkuat di Pilpres 2024.

Dirangkum detikcom, Senin (8/8/2022), Jokowi baru-baru ini akrab dengan Menhan Prabowo Subianto hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Jokowi juga terekam pernah akrab dengan Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tokoh-tokoh yang akrab dengan Jokowi tersebut masuk dalam kandidat Pilpres 2024 versi sejumlah lembaga survei.

Jokowi memang belum secara terang-terangan menyatakan dukungannya untuk Pilpres 2024. Akan tetapi, Jokowi pernah menyatakan akan membawa kapal besar relawannya untuk menentukan sikap di 2024.

"Nanti pada saatnya saya akan berbicara, saya akan menyampaikan ke mana kapal besar relawan Jokowi ini akan kemudinya kita arahkan," kata Jokowi dalam sambutan Rapat Pimpinan Nasional Relawan Seknas Jokowi, seperti ditulis Minggu (13/6/2021).

Secara umum, relawan Jokowi juga belum menyatakan dukungan resmi untuk tokoh tertentu di Pilpres 2024, meski ada juga yang sudah melabuhkan pilihannya. Relawan Jokowi bakal menggelar Musyawarah Rakyat Indonesia pada Agustus 2022 ini.

Simak video 'Prabowo Siap Jika Diminta Nyapres, Sudah Dapat Izin Jokowi?':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikut

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT