ADVERTISEMENT

PKB soal Kode Prabowo: Maksud Besarnya Presiden ke-8

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 09 Agu 2022 12:19 WIB
Prabowo dan Cak Imin (Wildan Noviansah/detikcom).
Prabowo Subianto dan Cak Imin. (Wildan Noviansah/detikcom).
Jakarta -

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkit kode angka 8 saat pendaftaran Gerindra dan PKB ke KPU. PKB memaknai kode 8 dari Prabowo dan kode 9 Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Itu kode alam, kami PKB positif dengan angka 8, ya dibolak balik tetep 8, tetep lulus," ujar Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).

Angka 8 memang melekat dengan Prabowo Subianto, mantan Pangkostrad itu kerap dipanggil 08 oleh kalangan tertentu. Sementara itu, Jazilul memandang Cak Imin dengan 09. Jika 8 dan 9 diolah sedemikian rupa, maka akan kembali ke angka 8.

"Kode 08 memang lebih lekat Mas Bowo, sedang Gus Muhaimin saya panggil dengan kode 09. Nah kalo ditambah kode 09, bintang 9 sahabat utama dan imam madzhab, wali 9 (wali songo). Jadi 8+9= 17 tetep ketemunya 1+7= 8 lagi," ujar Jazilul.

Jazilul menilai kode angka ini sebagai kode alam yang bagus. Namun, koalisi ini menurut Jazilul harus dikerjakan dengan cara elegan dan terasa di masyarakat.

"Hemat saya, PKB dan Gerindra itu koalisi ideal, nilainya 8 atau 9. Cakep deh, itu kode alam, selaras dan harmoni. Kode alam yang bagus tetep harus ditopang dengan ikhtiar nyata yang cerdas dan bagus pula," ujarnya.

Di atas semua kode alam itu, Jazilul menyebut Maha Kuasa yang memastikan kode terbaik menjadi kenyataan. Lalu, maksud besar kode itu apa?

"Maksud besarnya ya Presiden ke 8," tegas Jazilul.

Simak video 'Prabowo Siap Jika Diminta Nyapres, Sudah Dapat Izin Jokowi?':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT